Marhaban Ya Ramadhan, Safaruddin: Semoga Ibadah Puasa Tahun Ini Menjadi Ladang Amal

INTREN.ID, BALIKPAPAN – 1 Ramadan 1443 Hijriah telah tiba. Sudah tiba saatnya bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia menjalankan salah satu rukun Islam, yakni ibadah puasa. Selama sebulan ke depan, selain menahan hawa dan nafsu, juga dianjurkan memperbanyak amal ibadah.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1443 Hijriah. Kendati masih dijalankan dalam situasi pandemi Covid-19, namun dia bersyukur kasus penyebaran virus beralias corona itu terus menurun.

“Marhaban Ya Ramadhan. Alhamdulillah kita dipertemukan kembali di Bulan Ramadan ini. Bulan yang penuh berkah dan ampunan. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga ibadah puasa tahun ini menjadi ladang amal,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu juga berharap, selama menjalankan ibadah puasa, masyarakat diberi limpahan rahmat, kesehatan, serta rezeki dari Allah SWT. Serta yang tidak kalah pentingnya, lanjutnya lagi, adalah dihapuskan dosa-dosa dan kesalahannya.

“Ramadan juga menjadi momentum bagi kita semua untuk saling memaafkan, memperkuat ukhuwah, dan menebar kebaikan terhadap sesama. Karena Ramadan adalah bulan suci yang dipenuhi dengan berkah dan ampunan,” jelas Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Safaruddin juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas selama Ramadan. Dengan demikian, penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Sehingga, masa pandemi bisa diakhiri sesegera mungkin. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.