- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Mantap Gabung Partai Demokrat, Eks Pelatih Timnas Optimistis Melihat Sosok AHY

Ketua Umum BMI: Coach RD Membawa Semangat Baru

INTREN.ID, JAKARTA – Pelatih legendaris Indonesia, Rahmad Darmawan resmi “berseragam” Partai Demokrat. Sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum partai berlambang segitiga mercy itu jadi alasan utama.

“Saya optimistis memilih bergabung bersama Partai Demokrat karena melihat semangat dan jiwa muda Mas AHY bersama Partai Demokrat,” tutur Rahmad yang juga mantan pelatih sepak bola tim nasional (timnas) Indonesia itu.

AHY menyerahkan langsung Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Rahmad di Kantor DPP Partai Demokrat, Selasa (14/7/2020) siang.

AHY yang didampingi Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron, mengungkapkan rasa senang dan bangganya menerima kedatangan Rahmad.

“Hari ini keluarga besar Partai Demokrat berbahagia dan merasa bangga atas kedatangan dan bergabungnya Bung Rahmad Darmawan, pelatih kebanggaan Indonesia yang kita tahu telah meraih berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional bersama Partai Demokrat,” tutur AHY.

Artinya, lanjut AHY, dengan kehadiran Rahmad ini diharapkan Partai Demokrat juga semakin meneguhkan semangat untuk membangun prestasi di Tanah Air melalui berbagai hal, termasuk melalui olahraga sepak bola yang bukan hanya sekadar olahraga, tapi sudah menjadi jati diri bangsa.

“Oleh karena itu tentu bergabungnya Bung Rahmad Darmawan ini kita harapkan bisa menyumbangkan segala gagasan, pemikiran dan pengalaman yang telah beliau dapatkan selama menjadi pelatih tim nasional. Mohon diterima, ini adalah KTA Partai Demokrat, sebagai wujud ucapan selamat datang sekaligus selamat berjuang. Semoga segala yang dicita-citakan tadi bisa kita wujudkan bersama,” kata AHY.

Ketika ditanya lebih lanjut mengapa memilih Partai Demokrat, Coach RD–sapaan Rahmad Darmawan–pun menyampaikan alasannya.

“Saya ingin berkiprah di politik dan saya mau menjalankan ini bersama Partai Demokrat, karena historikal yang sudah sangat saya pelajari sejak tahun 2004. Bahwa Partai Demokrat sampai dengan hari ini adalah partai yang konsisten dalam mewujudkan cita-citanya untuk selalu mengedepankan hukum sebagai landasan utama untuk membangun bangsa dan negara, serta terus konsisten menyuarakan kesejahteraan rakyat Indonesia,” jelasnya.

- ADVERTISEMENT -

Dia akan mencoba memberikan kontribusi yang semampunya, yang dia bisa. “Saya bukan siapa-siapa, saya hanya seorang pelatih profesional, dan dari situlah saya akan melakukan hal-hal yang mungkin dibutuhkan oleh Partai Demokrat. Karena sebetulnya kalau kita bicara soal sepak bola, kita tidak hanya bicara soal permainan 11 lawan 11 di dalam lapangan, tapi ada unsur-unsur sosial, ada unsur pendidikan yang bisa kita sampaikan kepada setiap orang,” lanjutnya.

Coach RD lahir di Kota Metro, Lampung pada 28 November 1966. Pria berumur 53 tahun ini adalah mantan pemain sepak bola Indonesia yang saat ini melatih klub Madura United FC. Rahmad pernah menjabat sebagai pelatih tim nasional Indonesia U-23, sebelum ia mengundurkan diri pada 13 Desember 2011.

Sambutan hangat disampaikan ketua umum Bintang Muda Indonesia (BMI), Farkhan Evendi. Menurutnya, bergabungnya Coach RD adalah bukti bahwa Partai Demokrat memang menunjukkan kerja nyata bagi bangsa dan negara.

 

Ketua Umum DPN BMI, Farkhan Evendi (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Ist)

 

Itulah yang melatarbelakangi banyak tokoh-tokoh hebat, khususnya di jagat sepak bola untuk bergabung.

“Coach RD membawa semangat bagi BMI untuk terus menggelorakan perubahan masa depan yang lebih baik. Membaca semangat sportivitas dan kerja keras untuk pengabdian kepada rakyat,” tegas Farkhan.

Dia pun mengajak generasi muda, khususnya pesohor sepak bola tanah air untuk bergabung dengan Partai Demokrat. Tidak hanya sepak bola, namun atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) di Indonesia.

“BMI sebagai sayap Partai Demokrat akan terus menjadi garda terdepan dalam mengajak dan merekrut masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk bergabung bersama Partai Demokrat,” tegasnya. (***)

Reporter: Lukman Maulana

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.