Mantan Wali Kota Balikpapan Imdaad Hamid Meninggal Dunia, Safaruddin Ajak Seluruh Masyarakat Kirimkan Doa Terbaik

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Duka mendalam menyelimuti Kota Minyak, Rabu (3/8/2022). Wali Kota Balikpapan periode 2001-2011, H Imdaad Hamid SE bin Kadir Hamid meninggal dunia di usia 78 tahun pada pukul 00.30 WIB di Jakarta. Kabar itu disampaikan putra almarhum, M Dimyathie Riza.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas kepergian salah seorang putra terbaik Kaltim itu. Dia pun mengajak seluruh masyarakat Kaltim, khususnya Kota Balikpapan untuk memberikan doa terbaik atas berpulangnya Imdaad.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, semoga almarhum Imdaad Hamid husnul khotimah. Beliau adalah pemimpin, orang tua, dan sahabat terbaik kita selama kita mengenal, terutama dalam mengelola dan memajukan Kota Balikpapan. Mari kita bacakan Alfatihah untuk beliau,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu menambahkan, Imdaad merupakan keluarga besar banteng moncong putih. Selama ikut kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kota Minyak, PDI Perjuangan selalu menjadi partai pengusung. Pasalnya, Imdaad dikenal memiliki komitmen tinggi dalam membangun kota dan menyejahterakan rakyat.

“Beliau adalah pemimpin sekaligus teladan bagi kita semua. Keluarga besar PDI Perjuangan juga merasakan kehilangan yang sangat mendalam. Semoga, apa yang sudah ditanamkan oleh beliau, memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan Kota Balikpapan,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Diwartakan, Imdaad merupakan Wali Kota Balikpapan dua periode, yakni 2001-2006 dan 2006-2011. Almarhum lekat pada pencapaian terkait pelestarian lingkungan hidup. Imdaad dikenal menelurkan konsep Madinatul Iman. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.