Maknai Keistimewaan Ramadan lewat Beragam Kegiatan Positif, BRI Salurkan Bantuan yang Totalnya Mencapai Rp 5 Milliar

INTREN.ID, BATAM – Beragam cara dilakukan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam memaknai keistimewaan Ramadan 1442 H, antara lain melalui kegiatan-kegiatan positif seperti penyaluran bantuan kepada panti asuhan, jurnalis, hingga masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Pembangunan citra positif perseroan di perusahaan pelat merah itu semakin berkembang, dan BRI selalu intensif membangun komunikasi positif dan berkelanjutan dengan pewarta media lokal dan masyarakat, yang mana hal tersebut merupakan dukungan BRI.

Penyaluran bantuan dilakukan di beberapa wilayah Kantor Wilayah (Kanwil) BRI Pekanbaru, yakni Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), yang mana setiap penyaluran bingkisan Lebaran dilakukan oleh Kanwil BRI dengan total bantuan yang disalurkan tercatat mencapai Rp 50 juta.

Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru, Mochammad Suratin secara langsung menyerahkan bantuan kepada jurnalis, Edhar Darlis selaku Wakil Ketua PWI Provinsi Riau dan masyarakat umum, Ahad (9/5/2021).

Suratin mengungkapkan, BRI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen untuk terus menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar.

“Dengan bantuan yang kami salurkan, semoga dapat mempererat hubungan sinergis Kantor Wilayah BRI dengan masyarakat dan rekanan media serta memperkuat informasi-informasi positif perseroan kepada publik,” ucap Suratin.

Sementara itu, untuk Kantor Cabang (Kanca) BRI Batam Center, menyalurkan bantuan paket sembako kepada Panti Werdha Annisa Ummul Khairat dan Panti Werdha Yayasan True Love. Masing-masing senilai Rp 20 juta.

Pemimpin Kanca BRI Batam Center, I Wayan Mestera yang didampingi oleh Asisten Manajer Bisnis Mikro (AMBM), Tony Purwantoro mengungkapkan, penyaluran sembako dilakukan oleh perwakilan Kantor Wilayah BRI di 18 wilayah di Indonesia yang secara keseluruhan, total bantuan sembako yang disalurkan tercatat mencapai Rp 5 miliar.

“Dalam sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu, dan sembako lainnya. Tentunya tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari terjadinya penumpukan massa,” ungkap I Wayan.

Dia juga berharap dengan bantuan yang telah disalurkan, dapat meringankan beban masyarakat, terutama warga penghuni Panti Werdha Annisa Ummul Khairat dan Panti Werdha Yayasan True Love tersebut. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.