Makin Masif, Lima Ratus Lebih Kasus Baru Corona dalam Sehari

Jumlah Terkonfirmasi Positif Kini Menjadi 13.645 Pasien

INTREN.ID, JAKARTA – Peningkatan kasus baru virus corona (Covid-19) makin masif. Malahan jumlahnya mencapai lima ratus lebih dalam sehari.

Sebagaimana yang diungkap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Sabtu (9/5/2020). Terjadi penambahan 533 kasus baru virus corona, sehingga jumlah terkonfirmasi positif kini menjadi 13.645.

Penambahan tercatat pula dalam pada kasus meninggal dunia. Sebanyak 16 orang baru kehilangan nyawa akibat Covid-19, sehingga angka kematian akibat corona menjadi 959 jiwa.

Meski begitu, kasus sembuh dari virus asal Tiongkok ini juga terus mengalami penambahan. Dilaporkan ada 113 pasien sembuh terbaru. Sehingga kini 2.607 pasien positif corona di Indonesia dinyatakan sembuh.

- ADVERTISEMENT -

DKI Jakarta menjadi wilayah dengan sebaran pasien sembuh terbanyak yakni 752. Disusul Sulawesi Selatan 260, Jawa Timur sebanyak 227, Jawa Barat 202, Bali 197, dan wilayah lain di Indonesia sehingga total mencapai 2.607 orang.

“Kriteria pasien sembuh yang diakumulasikan tersebut adalah berdasarkan hasil uji laboratorium selama dua kali dan ketika pasien tidak ada lagi keluhan klinis,” jelas Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

“Gambaran ini menjadi poin seberapa disiplin kita mematuhi aturan protokol kesehatan. Inilah yang menjadi ukuran karena inilah cara pengendalian Covid-19,” kata Yuri. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.