Mahyunadi Nyoblos di TPS 08 Kelurahan Teluk Lingga, H Kinsu di TPS 34 Desa Sangatta Utara

INTREN.ID, SANGATTA – Calon Bupati Kutai Timur, H Mahyunadi SE MSi menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 08 Teluk Lingga, Rabu (9/12/2020). Calon nomor urut satu itu didampingi istri tercinta, Hj Masriati Mahyunadi.

Mahyunadi bersama istri dan rombongan berangkat dari kediamannya di Jalan Hidayatullah ke TPS dengan berjalan kaki. Menempuh perjalanan sekitar 400 meter, ketua DPRD Kutai Timur 2014-2019 itu pun tiba sekira pukul 08.30 Wita. Tiba di TPS, Mahyunadi dan istri langsung melakukan pengecekan suhu tubuh.

Usai mencoblos, Mahyunadi yang mengenakan kemeja putih berpadu peci hitam, menyampaikan kepada awak media bahwa dia bersama H Lulu Kinsu optimistis dapat meraup lebih dari 50 persen suara pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ini. Tingginya antusiasme masyarakat saat menerima kehadiran Mahyunadi-Kinsu.

“Saya mengajak masyarakat untuk datang ke TPS menyalurkan hak suaranya. Mari kita pilih pemimpin yang siap membawa perubahan untuk Kutai Timur. Insya Allah kami bisa meraup lebih dari 50 persen suara. Ini semua berkat doa dan dukungan masyarakat yang membutuhkan perubahan di Kutai Timur,” katanya.

H Lulu Kinsu didampingi istri dan keluarga menggunakan hak pilih di TPS 34 Desa Sangatta Utara. (ist)

Sementara itu, H Kinsu menggunakan hak pilihnya di TPS 34 Desa Sangatta Utara. Dia didampingi istri, Hj Mulia Mattarima dan keluarga. Sama dengan Mahyunadi, H Kinsu saat mencoblos juga mengenakan setelan kemeja putih berpadu dengan peci hitam.

“Insya Allah dengan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Timur, kita akan membawa perubahan di kabupaten yang kita cintai ini. Mari datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih kita, demi Kutai Timur yang maju, mandiri, dan sejahtera,” kata pengusaha sukses itu.

Dengan dukungan dari koalisi partai politik (parpol) besar yang terdiri dari Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), serta Partai Amanat Nasional (PAN), semakin memudahkan Mahyunadi-Kinsu untuk membangun Kutai Timur. Apalagi total dukungan mencapai 23 kursi.

Di samping itu, enam dari delapan anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim berada dalam gerbong Mahyunadi-Kinsu. Ini semakin mempermudah lobi-lobi pasangan ini ke pusat untuk menuntaskan berbagai proyek strategis nasional yang ada di Kutai Timur. Di tingkat provinsi, partai pengusung Mahyunadi-Kinsu adalah yang terbesar. Bahkan, Gubernur Kaltim Isran Noor adalah ketua Partai Nasdem Kaltim, partai yang mengusung pasangan ini.

Belum lagi dukungan dari partai pendukung seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Sekadar diketahui, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi adalah ketua Gelora Kaltim.

Membangun Kutai Timur ke depan tidaklah mudah. Di tengah meningkatnya angka kemiskinan, banyaknya infrastruktur jalan yang rusak, kualitas pendidikan yang harus ditingkatkan, fasilitas kesehatan yang belum merata, hingga kesejahteraan masyarakat harus diselesaikan. Jika salah memilih pemimpin pada 9 Desember mendatang, harapan untuk menikmati program-program tersebut di atas akan sirna.

Oleh karena itu, dibutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas, pengalaman, dan paham dengan kondisi masyarakat. Kehadiran masyarakat dalam rangka membawa Kutai Timur untuk perubahan sangat dibutuhkan. Syaratnya adalah, pada tanggal 9 Desember mendatang, coblos nomor satu, Mahyunadi-Kinsu. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.