Lion Air Group Tawarkan Rapid Test untuk Penumpang, Segini Biayanya

INTREN.ID, JAKARTA – Lion Air Group menawarkan metode uji kesehatan skrining awal dan cepat alias rapid test Covid-19, khusus kepada penumpang Lion Air Group. Biaya rapid test adalah Rp 95 ribu. Itu sudah termasuk surat keterangan sesuai hasil dengan masa berlaku 14 hari. Pelaksanaan rapid test bekerja sama dengan Klinik Lion Air Medika.

“Kehadiran layanan rapid test Covid-19 diluncurkan bertepatan momentum 20 tahun Lion Air, sekaligus sebagai wujud komitmen Lion Air Group dalam upaya mengakomodir kebutuhan setiap penumpang seiring mempersiapkan rencana perjalanan udara di kondisi saat ini,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Lion Air Group menjalankan fasilitas rapid test berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.

Layanan dijadwalkan mulai Senin, 29 Juni 2020. Pada tahap awal, layanan rapid test tersedia di Jakarta pada empat lokasi dengan jadwal pelayanan, sebagai berikut:

  1. Kantor Pusat Lion Air Tower: Jl. Gajah Mada No.7, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat 10130. Senin-Minggu pukul 06.00-21.30 WIB
  2. Kantor Lion Air Group: Jl. Kalimalang, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur 13650. Senin-Minggu pukul 03.00-21.30 WIB
  3. Kantor Pusat Lion Parcel Pusat: Jl. Kedoya Raya No.55, Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11520. Senin-Minggu pukul 08.30-17.00 WIB
  4. Kantor Lion Operation Center (LOC): Jl. Marsekal Surya Darma No.44, Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten 15127. Senin-Minggu pukul 03.00-21.30 WIB

“Tahap berikutnya, layanan Lion Air Group Rapid Test Covid-19 akan segera dan terus dikembangkan dan dilaksanakan di kota-kota lain, antara lain di kantor penjualan tiket serta bandara-bandara di wilayah Indonesia,” katanya.

- ADVERTISEMENT -

Dia menjelaskan, penumpang akan mendapatkan nilai lebih dengan hadirnya layanan rapid test ini yang lebih praktis, sehingga dapat merencanakan perjalanan dengan mudah. Untuk ketentuan sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Pembelian voucher rapid test dapat dilaksanakan dan diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket,
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan rapid test, maka dapat membeli voucher rapid test dengan menunjukkan kode pemesanan melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, online travel agent, www.lionair.co.id, www.batikair.com, agen perjalanan dan lainnya.

Pembelian tiket dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

  1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
  2. lionair.co.id; www.batikair.com;
  3. Aplikasi perangkat smartphone Lion Air dan Batik Air;
  4. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
  5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

“Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Covid-19. Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan serta upaya agar tidak menyebabkan penyebaran Covid-19,” tutup Danang. (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.