Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/u9471944/public_html/intren.id/wp-content/themes/publisher/includes/libs/bs-theme-core/theme-helpers/template-content.php on line 1178

Lima Tempat Wisata Murah di Bogor untuk Backpacker

INTREN.ID, BOGOR – Kota Bogor menyimpan banyak potensi wisata yang layak untuk dikunjungi. Tidak hanya terkenal dengan wisata puncak yang romantis, Bogor juga juga ramah bagi backpacker.

Buktinya, di kota ini wisatawan masih bisa menemukan destinasi wisata menarik dengan tiket masuk murah, bahkan gratis.

Banyak juga hotel di Bogor yang menawarkan tarif murah untuk wisatawan dengan dana terbatas.

Simak rekomendasi tempat wisata backpacker murah di Bogor berikut ini:

Danau Quarry

Danau Quarry terbentuk dari lubang bekas penambangan pasir yang sudah tidak beroperasi. Lubang tersebut kemudian terisi oleh air hujan dan menjadi kubangan besar berbentuk danau.

Sekeliling danau ditata sedemikian rupa, sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung. Terdapat banyak spot foto menarik di sini, seperti tebing batu dan permukaan air danau yang kebiruan. Wisatawan bebas berfoto di beberapa spot yang disediakan. Tetapi, dilarang berenang ataupun memanjat tebing karena cukup berbahaya.

Tempat wisata yang cocok untuk ber-backpacker ini berada di Desa Tegalega, Cigudeg, Bogor. Tiket masuknya cukup murah yaitu hanya Rp 2.000 saja.

Wisata Citamiang Bogor

Wisata Citamiang mengusung konsep bumi perkemahan dengan fasilitas yang lengkap. Bumi perkemahan Citamiang ini berlokasi di Kampung Pondok Rawa, Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor.

Hampir seluruh kawasan tempat ini didominasi oleh hutan pinus. Bersama sahabat, Anda bisa melakukan trekking menyusuri hutan pinus, berfoto, berkemah, bersantai, atau memanfaatkan permainan outbound yang disediakan.

Tiket masuknya cukup murah yaitu hanya Rp 3.000. Jika akan berkemah, dikenakan biaya tambahan per orang Rp 2.500. Di dalamnya juga terdapat kolam renang yang bisa digunakan dengan membayar Rp 5.000.

Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung Budaya Sindangbarang berada tak jauh dari Kota Bogor, jaraknya hanya sekitar 5 kilometer saja. Desa Sindang Barang berada di Kecamatan Tamansari, Bogor.

Berdasarkan catatan sejarah dalam Babad Pajajaran, kampung ini sudah berdiri sejak abad ke-7.

Di kampung budaya, Anda dapat menikmati suasana kampung Sunda tradisional dan menonton pertunjukan kesenian daerah di dalamnya.

Terdapat 8 jenis kesenian Sunda yang dipentaskan kepada pengunjung. Selain itu, Anda pun dapat melihat situs peninggalan Kerajaan Pajajaran berupa perbukitan berundak.

Situs itu dijadikan tempat mengadakan upacara adat tahunan Seren Taun untuk syukuran akan hasil bumi dan panen yang melimpah.

Anda pun dapat belajar tentang kebudayaan setempat dari tetua desa yang tinggal di rumah adat dan para seniman di sana.

Sebelum tiba di lokasi ini, pastikan Anda sudah mengecek promo hotel untuk mendapatkan tempat menginap yang lebih terjangkau.

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta ialah tempat ibadah bagi umat Hindu di Bogor dan sekitarnya. Pura terbesar kedua di Indonesia setelah Pura Besakih ini berada di Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari Bogor.

Memasuki kompleks pura utama, pengunjung akan melalui dua buah pura yaitu Pura Melanting dan Pura Pasar Agung.

Karena kompleks pura ini ditujukan untuk beribadah, maka tidak semua bagian boleh dimasuki oleh wisatawan, kecuali yang akan melakukan ritual.

Di sini, Anda boleh memasuki bagian alun- alun dan berfoto dengan latar belakang pura dan Gunung Salak yang gagah di kejauhan.

Di sekitar pura juga terdapat taman-taman yang cocok untuk mencari ketenangan karena suasananya yang asri.

Raja Factory Outlet

Mencari oleh-oleh setelah selesai liburan di Bogor, datang saja ke Raja Factory Outlet. Distro ini berbeda dari tempat belanja lain di sepanjang Jalan Pajajaran.

Di dalamnya tak hanya berisi pakaian dan aksesori bermerek dengan harga murah, tetapi juga spot-spot foto yang menarik.

Factory outlet ini buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam setiap harinya. Backpacker di Bogor, jangan lupa pesan hotel dan penginapan Airy jauh-jauh hari agar mendapatkan tempat menginap impian dengan tarif murah. Liburan ala backpacker Anda di Bogor pasti jadi lebih seru. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.