Lima Bisnis Menguntungkan untuk yang Mau Pensiun Dini

INTREN.ID, JAKARTA – Menjadi seorang karyawan kantoran dalam waktu lama, dan menghabiskan waktu bekerja untuk orang lain, tentu saja akan menimbulkan kejenuhan.

Membayangkannya saja, kamu sudah bisa merasakan bagaimana bosannya aktivitas tersebut, apalagi jika harus dilakukan terus-menerus. Maka dari itu, banyak orang yang memutuskan untuk pensiun dini.

Bicara tentang pensiun dini, sebenarya bukan berarti nantinya kamu tak mendapatkan penghasilan tiap bulan. Kamu bisa coba untuk menjalani bisnis menguntungkan yang cocok untuk para pensiunan dini.

Apa saja, bisnis menguntungkan tersebut? Berikut ulasannya!

Travel Writer

Saat kamu memasuki masa pensiun dini, berarti saatnya kamu menikmati keindahan dunia yang tak terbatas, tanpa waktu atau pun beban pekerjaan menumpuk.

Impian dari seorang yang pensiun dini adalah bisa bepergian keliling dunia, namun tentu saja hal ini memerlukan banyak dana. Tetapi kalau kamu pintar mencari, justru kegiatan ini bisa saja menhasilkan uang.

Caranya, adalah dengan menjadi seorang traveler writer, di mana kamu membuat tulisan tentang destinasi yang dikunjungi.

Bisnis menguntungkan ini akan lebih menghasilkan kalau kamu juga memotret tempat-tempat tersebut secara profesional.

Tulis cerita perjalananmu dan kirimkan ke majalah atau situs traveling, kamu pun akan mendapat bayaran.

Tak hanya itu, kamu bisa juga untuk membuat konten-konten di media sosial seperti Instagram tentang traveling, namun perlu diingat saat membuat konten jangan hanya memikirkan untuk mendapat uang karena bisa membuat kamu down bila hasilnya tidak sesuai keinginan.

Buatlah konten di media sosial, karena kamu menyukainya, percayalah ketika kamu sukam orang lain akan menyukainya juga dan bukan tak mungkin uang akan datang sendiri ke kamu.

Jasa Ekspedisi

Jika kamu berencana untuk menghabiskan masa pensiun di dengan bersantai di rumah tanpa, membuka jasa ekspedisi bisa jadi bisnis menguntungkan pilihan kamu.

Maraknya sistem jual-beli online saat ini, membuat jasa ekspedisi sangat dibutuhkan untuk mengirimkan barang-barang dari penjual ke pembeli.

Maka dari itu, tak perlu khawatir karena bisnis menguntungkan ini punya peluang market yang besar.

Supaya lebih mudah, kamu bisa membeli lisensi waralaba dari jasa ekspedisi yang sudah dikenal dan terpercaya.

Selain itu, agar lebih maksimal kamu bisa membuka bisnis ini di lokasi strategist seperti dekat dengan perkantoran atau pertokoan.

- ADVERTISEMENT -

Kedua tempat tersebut, kemungkinkan akan membuat bisnis kamu semakin ramai.

Jasa Katering

Bisnis menguntungkan lainnya untuk para pensiunan diri adalah membuja jasa katering.  Jenis bisnis ini juga akan sangat memberikan banyak keuntungan kalau kamu memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini.

Jika kamu memiliki keahlian dalam bidang kuliner, tak ada salahnya lho untuk mencoba peluang bisnis ini.

Cobalah membuka jasa katering, dimulai dari katering rumahan, lalu sebarkan melaui online dan jalin kerja sama dengan beberapa penyedia jasa pesan makanan online.

Setelah kamu berhasil untuk mengatur bisnisnya, tambahkan sedikit demi sedikit skala bisnisnya.

Kedai Kopi

Nah, jika kamu seorang pensiunan dini yang memiliki dana cukup banyak, tak ada salahnya lho untuk membuka kedai kopi.

Bisnis menguntungkan ini punya peluang untuk memiliki pasar yang besar.

Apalagi ditambah dengan maraknya masyarakat yang memerlukan kedai kopi untuk tempat berkumpul bersama keluarga atau bekerja. Sajikanlah menu jenis kopi dan makanan yang tidak biasa dan beda dari yang lain. Selain itu, pastikan kamu memiliki pelayanan yang baik terhadap pengunjung kedai kopi.

Hal tersebut berguna agar para pelanggan tersebut menjadi loyal dan mendulang kesuksesan kamu dalam berbisnis.

Budidaya Tanaman dan Binatang

Membudidayakan tanaman dan binatang juga bisa jadi bisnis menguntungkan, lho bagi yang ingin pensiun dini.

Jika memiliki lahan tak terpakai, kamu bisa mencoba untuk melakukan budidaya binatang seperti ikan patin bisa dicoba.

Ikan Patin dinilai memiliki perawatan yang lebih murah dibandingkan budidaya ikan lele.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan omzet puluhan hingga ratusa juta rupiah bulannya dari budidaya ikan tersebut.

Kalau tanaman, kamu bisa mencoba untuk memiliki budidaya jamur tiram. Tanaman ini seringkali disajikan pada menu masakan chinese.

Banyak orang yang belum membudidayakannya, padahal permintaannya tinggi lho. Maka dari itu, peluang ini bisa kamu manfaatkan sebaik mungkin.

Itulah, bisnis menguntungkan untuk dijalankan bagi kamu para pensiunan dini. Dengan menjadi pensiun dini, walaupun tidak memiliki penghasilan tiap bulan, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa mandiri dan mendapatkan pundi-pundi. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.