Liga-Liga Eropa Selesaikan Kompetisi di Bulan Juni

Upaya Mencegah Penyebaran Virus Corona

5,643

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

INTREN.ID – Wabah virus corona baru (Covid-19) berimbas pada kompetisi liga-liga sepak bola Eropa. Dalam hal ini liga-liga di berbagai negara Eropa bakal berakhir lebih cepat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Federasi Sepak Bola Eropa UEFA mengumumkan komitmen mereka untuk merampungkan kompetisi klub-klub Eropa dan domestik musim 2019-2020 pada 30 Juni. Sebelumnya UEFA menunda Piala Eropa 2020 selama setahun akibat dampak pandemi Covid-19.

Liga Premier Inggris, Bundesliga, Serie A dan La Liga ditunda hingga awal April dan Ligue 1 tanpa batas waktu yang ditentukan.

Pekan lalu, UEFA memutuskan menunda Liga Champions dan Liga Europa dengan kedua kompetisi tersebut tengah memasuki babak 16 besar.

- Advertisement -

Pengumuman komitmen tersebut ditandatangani Presiden UEFA Aleksander Ceferin, ketua Asosiasi Klub Eropa Andrea Agnelli, presiden Liga Eropa Lars-Christer Olsson dan presiden FIFPro Eropa Bobby Barnes.

“Komitmen untuk menyelesaikan semua kompetisi klub domestik dan Eropa pada akhir musim saat ini, paling lambat 30 Juni 2020, seandainya situasinya membaik,” tulis UEFA.

Pernyataan itu juga menjelaskan fleksibilitas dalam hal penjadwalan pertandingan domestik di tengah pekan dan pertandingan kompetisi klub UEFA di akhir pekan. Juga menambahkan kemungkinan pertandingan babak kualifikasi Liga Champions musim 2020-2021 dan Liga Europa bila target 30 Juni tidak terpenuhi.

Laporan sebelumnya pada Selasa menyebutkan, final Liga Europa dan Liga Champions kemungkinan bisa digelar pada 24 dan 27 Juni. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More