Lewat Gema Bersih, Ismeth Abdullah Semprot Disinfektan di Bengkong

INTREN.ID, BATAM – Wabah Covid-19 menjadi musuh bersama saat ini. Semua kalangan bahu-membahu dalam rangka mencegah merebaknya virus beralias corona itu.

Minggu (5/4/2020), Gubernur Kepri pertama, H Ismeth Abdullah melakukan penyemprotan perdana di Bengkong Telaga Indah. Sekitar 200 rumah disemprot disinfektan agar steril dari virus.

Sekretaris Gema Bersih, Osi Zuraida, mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk mencegah serta mengantisivpsi penyebaran virus corona.

“Ini bagian dari bentuk sumbangsih kami untuk warga dan mudah-mudahan kegiatan ini akan rutin di lakukan ke rumah-rumah warga lainnya,” katanya.

Masyarakat antusias dengan aksi penyemprotan yang Gema Bersih. (ist)

Masyarakat setempat pun antusias dengan program yang diselenggarakan oleh Gerakan Masyarakat Bersama Ismeth (Gema Bersih) itu. Bahkan, Ismeth memimpin langsung penyemprotan.

“Kami berharap semua masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan menjaga lingkungan, serta jangan panik. Insya Allah dengan tolong-menolong kita dapat melawan Covid-19,” kata Ismeth.

Dalam kegiatan itu, warga yang berkolaborasi dengan Gema Bersih bahu-membahu melakukan penyemprotan. Rumah-rumah yang dilintasi tak satupun luput dari penyemprotan disinfektan.

Ismeth pun berharap agar masyarakat Kepri bangkit dari keterpurukan dan cobaan yang dihadapi. “Saya harapkan bersama masyarakat Kepri bangkit melawan corona,” pungkas Ismeth.

Rencananya, Gema Bersih akan melakukan kegiatan serupa di berbagai tempat di Kepri. Tidak hanya Batam. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.