- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Lee Min-ho, Aktor Tampan Serba Bisa Korea dengan Bayaran Fantastis

INTREN.ID – Lee Min-ho bukan nama asing bagi penggemar drama korea (drakor). Bisa dibilang sosok aktor tampan asal Korea Selatan (Korsel) ini mungkin ibarat Nicholas Saputra di Indonesia.

Senin (22/6/2020) hari ini pelakon dengan puluhan jutaan pengikut di media sosial ini merayakan hari jadinya yang ke-33. Lantas siapa sebenarnya sosok Lee Min-ho yang didaulat sebagai aktor Korsel dengan pengikut terbanyak ini?

Min-ho yang lahir 22 Juni 1987 bukan sekadar aktor. Melainkan multitalenta, salah satunya penyanyi. Telenta dan ketampanannya membuatnya dikenal di berbagai negara yang ada di Asia. Semua bermula lewat perannya dalam drakor Korea Boys Before Flowers (BBF) yang rilis 2009.

Sejak BBF, Min-ho telah berperan dalam sejumlah drakor di televisi. Hebatnya setiap drakor yang dibintanginya hampir selalu mendapatkan rating tinggi. Di antaranya drakor berjudul Personal Taste, City Hunter, The Heirs, The Faith, dan The Legend of The Blue Sea.

- ADVERTISEMENT -

Pada 2017 wajahnya sempat hilang dari layar televisi lantaran mengikuti wajib militer (wamil). Kewajiban sebagai warga negara Korsel itu baru rampung dijalaninya di 2019 lalu. Min-ho pun kembali ke layar kaca lewat perannya The King: Eternal Monarch yang baru-baru ini tayang di Netflix.

Menariknya dalam setiap drakor yang dibintanginya, Min-ho selalu kedapatan peran orang kaya atau kalangan kelas atas. Tak pernah sekalipun berperan sebagai kalangan bawah. Kemungkinan lantaran parasanya yang rupawan.

Dengan rating tinggi untuk hampir setiap drakor yang dibintanginya, tak heran bila Min-ho turut dikenal sebagai aktor Korsel berpendapatan tinggi. Untuk satu episode saja konon Min-ho mendapat bayaran sekira Rp 800 juta.

Pun bila hendak menghadirkan Min-ho untuk sebuah acara, mesti menyiapkan dana hingga 900 juta won atau setara Rp 10 miliar. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.