Lazada Tingkatkan Interaksi dengan Konsumen Saat Physical Distancing

Rayakan Ulang Tahun Ke-8, Gunakan Teknologi Live Streaming Shoppertainment

 

INTREN.ID, JAKARTA – Meski tengah berada di tengah masa pandemi virus corona baru (Covid-19), namun Lazada tetap mengoptimalkan interaksi dengan konsumen. Di tengah seruan physical distancing atau jaga jarak aman mencegah penularan Covid-19, Lazada Indonesia menggunakan kecanggihan teknologi livestreaming.

Teknologi yang disebut Shoppertainment ini membawakan juga promosi langsung ke konsumen di rumahnya masing-masing. Bukan itu saja, keceriaan ulang tahun ke-8 Lazada yang jatuh 27 Maret 2020 silam juga dihadirkan langsung kepada para konsumen di tengah wabah yang tengah merebak.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono menjelaskan, perayaan ulang tahun Lazada menjadi lebih berarti tahun ini. Dikarenakan konsumen banyak yang harus melakukan aktivitas keseharian di dalam rumah, maka tema ulang tahun kali ini adalah #SemuaAdaDiRumah.

“Kami senang sekali melihat teknologi Shoppertainment kami, telah memungkinkan konsumen kami untuk dapat tetap menikmati beragam hiburan. Seperti livestream gameshow menarik dan juga konser Birthday Show sembari berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” ujar Monika.

- ADVERTISEMENT -

Seiring dengan slogan #SemuaAdaDiRumah , di tanggal 26 Maret yang lalu Lazada juga mengadakan Lazada Birthday Show tanpa kehadiran fisik penonton. Dengan penampilan khusus dari Ardhito Pranomo, Agnez Mo, Afghan, Dewi Persik, serta Slank.

Program ini disiarkan secara langsung melalui kecanggihan teknologi livestreaming di platform dan aplikasi Lazada, dan berhasil menarik lebih dari 500,000 penonton. Konsep ini sejalan dengan komitmen Lazada untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih dari sekedar transaksi namun juga menggabungkan unsur hiburan.

Di kampanye ulang tahun kali ini, saat banyak konsumen harus diam di rumah, Lazada melihat adanya tren belanja konsumen yang lebih mementingkan barang-barang kebutuhan untuk kesehatan dan juga kebersihan. Walaupun pembelian barang-barang elektronik masih menjadi primadona, namun ada juga kenaikan jumlah transaksi pada produk-produk kesehatan dan juga kebersihan.
“Hal tersebut terlihat dari peningkatan transaksi di produk-produk kategori kesehatan seperti vitamin dan juga produk-produk kebersihan rumah tangga. Seperti sabun pencuci perabot rumah tangga dan sabun pembersih lantai,” ungkapnya.

Keunggulan teknologi livestream Lazada memungkinkan semua acara spesial dalam rangka kampanye ulang tahun dapat dinikmati dari rumah. Dari Guess It Birthday Series yang disaksikan oleh lebih dari 750,000 pengguna, hingga kegiatan livestreaming sellers di LazLive yang setiap harinya ditonton lebih dari 50,000 pengguna. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.