Lanud Batam Lepas 18 Calon Siswa Hasil Seleksi SMA Pradita Dirgantara di Solo

INTREN.ID, BATAM – Sebanyak 18 calon siswa (Casis) Batam diberangkatkan ke Solo melalui Bandara Hang Nadim. Keberangkatan mereka untuk mengikuti Seleksi SMA Pradita Dirgantara, Sabtu (3/4/2021).

Keberangkatan para peserta tersebut, di pimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I Lanud Hang Nadim Ny Anggi Iwan Setiawan beserta Pengurus PIA.

Keberangkatan para casis tersebut untuk melanjutkan perjuangan mereka, mengikuti seleksi SMA Pradita Dirgantara tahap pusat yang dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah.

“18 siswa tingkat SMP di wilayah Kota Batam tersebut, berhasil lolos seleksi daerah yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu di Lanud Hang Nadim,” ucap Danlanud Letkol Pnb Iwan Setiawan.

Pangkalan TNI AU Hang Nadim Batam melepas 18 orang calon siswa SMA Pradita Dirgantara. (Ist)

 

Dalam pengarahannya, Iwan Setiawan menyampaikan bahwa ini adalah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan. Serius dan tetap semangat dalam menjalani setiap proses seleksi untuk menggapai masa depan yang lebih baik.

“Proses pemberangkatan 18 Casis Pradita Dirgantara mendapat dukungan khusus dari TNI Angkatan Udara berupa penerbangan menggunakan pesawat Hercules C-130 dengan seri H-1321 dari Skadron Udara 31 Halim Perdana Kusuma, Jakarta,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.