Lalu Lintas Simpang Panbil Mall Macet Parah, Ada Apa?

Akibat Pembangunan Proyek Saluran Air, Polisi Sebut Ada Kecelakaan

INTREN.ID, BATAM – Arus lalu Lintas di Panbil mall, Kawasan Batamindo industrial Park, Batam, macet parah, Senin (27/4/2020) pagi sejak pukul 07.00 WIB. Kamacetan tersebut datang dari berbagai arah, seperti dari arah Dam Muka Kuning, Kawasan Sungai Beduk, bahkan dari kawasan Kepri Mall.

Menurut salah seorang pengendara yang kerap melalui jalan tersebut untuk berangkat kerja, kemacetan ini disebabkan adanya proyek pembangunan jalan tepat di depan pintu keluar Panbil Mall. “Kemacetannya ya kerena ada proyek saluran air ini,” ucap Ardi.

Diketahui, pascapenggalian proyek pembangunan drainase di Jalan Ahmad Yani tersebut, badan jalan hanya ditimbun menggunakan tanah merah. Sehingga jalan tersebut menjadi becek. Bahkan hanya dari dua lajur jalan yang ada, hanya bisa digunakan sebagian saja karena penimbunan yang dilakukan tidak merata.

“Pembangunannya sih sudah hampir satu mingguan, kalau tidak salah,” ungkapnya.

- ADVERTISEMENT -

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevany saat dihubungi intren.id menyampaikan, pihaknya sudah di lokasi untuk mengendalikan kemacetan. Setelah mencari sumber masalah, diketahui ada kecelakaan sepeda motor di Jalan Ahmad Yani dari arah Kepri Mall menuju Simpang Panbil Mall yang menjadi salah satu penyebab kemacetan.

“Ini masih di TKP (mengurus korban kecelakaan),” ungkapnya singkat.

Dari pantauan pewarta di lapangan, kondisi jalan berlumpur tersebut kian diperparah hujan yang turun sejak pagi hari. Hingga radius beberapa ratus meter jalan tersebut masih kotor akibat lumpur dari penimbunan menggunakan tanah merah yang dilakukan oleh pihak proyek. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.