Lagi, TKA Asal Tiongkok di Kawasan Kabil Batam Positif Terpapar Corona

INTREN.ID, BATAM – Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di kawasan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam akhirnya dinyatakan positif terpapar virus corona baru (Covid-19). Ini setelah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam melakukan penelusuran kontak dari pasien nomor 204 yang juga seorang TKA.

TKA tersebut adalah laki-laki berinisial YG (37) beralamat di mes perusahaan yang terletak kawasan Kabil Jalan Raya Telaga Punggur. YG ditetapkan sebagai pasien nomor 213.

YG merupakan TKA asal Tiongkok di salah satu pabrik plastik di kawasan Industri Kabil. Dia teman satu negara dengan pasien nomor 204 yang juga bertempat tinggal satu mes. Namun berbeda kamar di lokasi tersebut sejak awal bulan Februari 2020 lalu.

“Rekannya bernomor 204 terkonfirmasi positif pada tanggal 20 Juni. Terhadap yang bersangkutan dilakukan rapid test, namun non reaktif. Kemudian kami lanjutkan tes swab,” ucap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam Muhammad Rudi.

- ADVERTISEMENT -

YG menjalani swab pada tanggal 22 Juni lalu. Dan diketahui pada hari ini dengan hasil positif terpapar Covid-19. Yang bersangkutan kini telah melakukan persiapan guna menjalani isolasi RSKI Covid-19 Galang Batam.

Kata Rudi, pemeriksaan rapid test juga dilakukan kepada seluruh karyawan di perusahaan tersebut untuk mengetahui kondisinya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.