Lagi, Pasien Positif Corona di Batam Meninggal Dunia

Punya Riwayat Perjalanan ke Jakarta, Jadi Kasus Kematian Kedua

INTREN.ID, BATAM – Kasus kematian akibat virus Corona baru (Covid-19) di Batam kembali terjadi. Pasien ketiga positif corona dikabarkan meninggal dunia, Senin (30/3/2020) dini hari. Meski sempat dirawat di RSUD Embung Fatimah Batam sejak 18 Maret 2020 lalu, nyawa pria 47 tahun itu tidak tertolong.

“Benar, almarhum meninggal sekira pukul 1.45 WIB,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi. JenazahΒ almarhum langsung dimakamkan sesuai protokol yang ada.

Diketahui riwayat perjalanan yang bersangkutan yaitu menuju Jakarta pada tanggal 9 Maret 2020, dan melakukan berbagai kegiatan yang dihadiri banyak orang.

Almarhum juga sempat mengunjungi kantor Ditjen perhubungan Laut Kementerian perhubungan RI pada tanggal 11 Maret 2020 untuk melakukan meeting. Baru kemudian kembali ke Batam tanggal 12 Maret 2020.

- ADVERTISEMENT -

Setibanya di Batam, almarhum terus mengeluh sakit di saluran pernapasan hingga kondisi badan yang terus menurun. Pasien ini lantas dirawat di RSUD Embung Fatimah hingga mengembuskan napas terakhir.

Meninggalnya pasien ketiga di Batam ini menambah kematian akibat corona menjadi dua kasus. Setelah sebelumnya pasien pertama positif corona meninggal dunia pada 22 Maret lalu. Sementara pasien positif kedua yang dirawat di RS BP Batan dikabarkan berada dalam kondisi stabil. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.