Kunjungan Kerja ke Kota Balikpapan, Komisi I DPRD Kota Bontang Studi Banding Terkait PTM

INTREN.ID, BONTANG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bontang mulai mengalami penurunan level. Untuk itulah, Komisi DPRD Kota Bontang langsung bergerak cepat untuk mencari referensi terkait pembelajaran tatap muka (PTM).

Pekan lalu, Kota Balikpapan dipilih untuk studi banding para legislator Kota Taman. Musababnya, Pemerintah Kota Balikpapan telah menerapkan PTM mengingat berstatus PPKM level 2. Pelbagai informasi terkait PTM di Kota Minyak pun menjadi bahan untuk penerapan PTM di Kota Bontang.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang, H Maming mengatakan, kunjungan kerja ini sangat penting untuk mencari referensi terkait PTM. Nantinya hasil dari kunjungan tersebut akan disampaikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang.

“Beberapa informasi kami peroleh dalam kunjungan kerja ke Balikpapan. Kebetulan langsung diterima Bapak Muhammad Najib dari komisi yang membidangi di DPRD Kota Balikpapan. Intinya, penerapan PTM bisa dilakukan dengan beberapa ketentuan,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Salah satu ketentuan dalam penerapan PTM di Balikpapan adalah kapasitas kelas. Di mana, Pemerintah Kota Balikpapan menerapkan kegiatan belajar mengajar dengan kapasitas 50 persen. Di samping itu, ada pembatasan waktu tatap muka antara guru dengan murid.

“PTM di Balikpapan diikuti 50 persen murid dalam setiap pertemuan. Untuk jam pertemuan hanya sekira dua jam. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga dilakukan secara ketat. Semoga kegiatan belajar mengajar di Bontang bisa dilakukan,” tambah Maming. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.