Kru KM Kelud yang Sembuh dari Corona Bertambah Sembilan Orang

Bukan Bagian Kasus Batam, Masih Harus Isolasi Mandiri 14 Hari

INTREN.ID, JAKARTA – Jumlah kru KM Kelud yang sembuh dari virus corona baru (Covid-19) bertambah. Senin (4/5/2020), Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi melaporkan, terdapat sembilan kru tambahan yang sembuh dari virus asal Tiongkok tersebut.

“Perlu disampaikan bahwa kasus tersebut bukan kasus yang tercatat terkonfirmasi positif Kota Batam, mengingat mereka bukan warga dan tidak berdomisili di Kota Batam,” jelas Rudi yang juga Wali Kota Batam itu.

Kesembilan kru KM Kelud yang sudah sembuh tersebut di antaranya Abdul Rahman (53), Fajar Fitriansyah (32), Frans Haris Matondang (31), H Djohari (51), Hilman Purnama (26), Mashuri (38), Medi Herdiana (52), Taufik Hidayat (39), dan Tugimin (51). Kesemuanya dinyatakan sembuh setelah dua kali berturut hasil pemeriksaan swab-nya negatif.

- ADVERTISEMENT -

“Dengan demikian maka oleh tim medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” sebut Rudi.

Saat ini kondisi semua kru tersebut diklaim dalam keadaan sehat dan stabil. Serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina di mandiri selama 14 hari. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.