Kota Batam Bergeser ke Sektor Pariwisata, Pemerintah Beri Dana 1,5 Miliar untuk Tiap Kelurahan

INTREN.ID, BATAM – Sejak enam tahun terakhir, langkah-langkah membangkitkan ekonomi Kota Batam sudah dimulai. Hal tersebut terbukti, dari semula dikenal sebagai kota industri, kini mulai bergeser ke sektor pariwisata.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, di masa pandemi Covid-19, perekonomian Batam sempat turun. Pun demikian pariwisata juga anjlok. Namun, semangat untuk bangkit tetap ada, dan secara perlahan mulai bangkit.

“Saat ini kita bahu membahu, apa pun jenis investasinya kita sambut baik,” kata Amsakar, saat Groundbreaking The Icon Central di Batam Center, Kamis (4/11/2021).

Menurutnya, Pemerintah Kota Batam terus mendukung laju investasi karena sangat penting untuk membangkitkan kembali perekonomian. Untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di kota yang berbatasan dengan Singapura itu, pembenahan infrastruktur seperti jalan hingga drainase dilakukan.

Bahkan, upaya tersebut hingga ke tingkat kelurahan. Di mana pemerintah mengucurkan Rp 1,5 miliar di seluruh kelurahan yang jumlahnya mencapai 64.

“Di tengah kami membangun ini (The Icon Central, Red,), investasi terus masuk. Termasuk di sektor properti. Semoga The Icon Central menjadi tempat tinggal yang berbeda di banding tempat lain,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.