Kota Balikpapan Membara, Kampung Pelayaran Diamuk Jago Merah

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Suasana Iduladha 1441 Hijriah di Kota Balikpapan diwarnai duka. Beberapa rumah di Kampung Pelayaran, Kelurahan Perapatan, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) diamuk si jago merah.

Peristiwa nahas itu terjadi, Minggu (2/8/2020) sekira pukul 21.00 Wita. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Hingga berita ini diturunkan, pihak terkait masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Permukiman yang berada di dekat laut tersebut membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api. Pasalnya, angin kencang menyebabkan kobaran api terus membesar.

Tak hanya itu, tempat kejadian perkara (TKP) juga berada di lereng bukit, lumayan jauh dari jalan raya. Sementara masuk ke lokasi kebakaran juga sulit lantaran akses jalan yang sempit.

“Lokasinya di RT 09 Gunung Kemendur,” kata Edi Rasyid, ketua RT 09 Kelurahan Perapatan.

Gegara kejadian tak terduga tersebut, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian berhamburan menyelamatkan diri. Ada yang berlari menuju jalan, ada pula yang menyelamatkan diri ke atas bukit.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kota Balikpapan, dibantu kepolisian berusaha untuk memadamkan api. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. (***)

 

Reporter: Satria Dirgantara

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

https://youtu.be/kXLhY1OYyHo

Get real time updates directly on you device, subscribe now.