Koran Tempo Setop Cetak Per 1 Januari 2021, Bertransformasi Sepenuhnya ke Format Digital

INTREN.ID, JAKARTA – Seiring perkembangan zaman, Koran Tempo memastikan akan meninggalkan edisi cetak. Kepastian itu disampaikan melalui pengumuman yang dikirim ke pelanggan melalui surel.

Dalam surel tersebut, pihak Koran Tempo menceritakan sejarah singkat dan perkembangan usahanya. Berawal dari terbitnya edisi cetak pada tahun 2001, kemudian menerbitkan format digital pada tahun 2011.

“Pembaca Koran Tempo yang budiman. Tahun 2001, Koran Tempo terbit dengan format cetak dan didistribusikan ke seluruh penjuru Indonesia. Sepuluh tahun kemudian -pada 2011-, kami dapat menjangkau pembaca di seluruh dunia dengan menerbitkan format digital. Konten yang disajikan juga lebih interaktif, kaya akan multimedia, dan memungkinkan pembaca menikmati artikel sejak edisi perdana,” bunyi pernyataan Koran Tempo.

Namun mulai awal tahun depan, koran yang dikenal kritis itu memilih meninggalkan format cetak dan sepenuhnya beralih ke platform digital. Pembaca pun dapat mengakses melalui website maupun aplikasi smartphone (telepon pintar).

“Melihat antusiasme pembaca, tepat pada tanggal 1 Januari 2021, kami akan sepenuhnya bertransformasi ke format digital. Koran Tempo dapat diakses melalui website https://koran.tempo.co, atau pada aplikasi Tempo Media pada telepon pintar Anda (Android-Google Play / iOS-Appstore / klik http://bit.ly/TEMPO-App),” sambung pernyataan itu.

Selain itu, Koran Tempo juga mengarahkan pelanggan yang belum terdaftar ke format digital, untuk mengisi formulir yang telah disediakan. Yang menarik, ada diskon berlangganan untuk dua tahun.

“Bagi Anda pelanggan Koran Tempo cetak yang belum terdaftar pada format digital, dapat mengisi formulir di https://bit.ly/tempoberubah. Sementara untuk Anda penikmat baru jurnalisme berkualitas ala Tempo, dapat berlangganan melalui https://langganan.tempo.co. Gunakan  kode KTDIGITAL untuk berlangganan selama DUA TAHUN dengan harga promo Rp 399.000,- (Harga normal Rp 768.000) berlaku hingga 31 Desember 2020,” sambungnya lagi.

Bagi Anda yang memerlukan bantuan, dipersilakan untuk menghubungi Hotline Customer Service Tempo di (021) 508 05 999 atau cs@tempo.co.id.  (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.