Kontak Erat dengan Pasien Ke-12, OTG Corona di Bontang Bertambah

INTREN.ID, BONTANG – Pasien berstatus orang tanpa gejala (OTG) kembali bertambah 6 orang per Jumat (22/5/2020) hari ini. Semuanya merupakan orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien berkode BTG 12 yang telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 baru-baru ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bontang, dr Bahauddin menerangkan, keenam orang tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP), terjadi penambahan yang telah selesai masa monitoring.

“Untuk pasien ODP, hari ini ada 1 orang telah selesai masa monitoring. Sehingga masih menyisakan 2 ODP isolasi mandiri, dan 2 ODP yang dirawat di salah satu rumah sakit swasta,” sebut Bahauddin.

Dia menuturkan, per Jumat (22/5) hari ini, orang dengan status monitoring kembali bertambah 39 orang. Sehingga total yang dimonitoring masih hingga saat ini sebanyak 1.048 orang.
Adapun terkait penambahan kasus pasien positif ataupun pasien sembuh, hingga saat ini masih sama dengan data sebelumnya. Yaitu 6 pasien masih positif, dan 6 pasien dinyatakan sembuh.

“Hingga saat ini kami masih menunggu 18 hasil swab. Dari 131 orang yang pernah di tes swab, 12 di antaranya positif dan 101 negatif,” paparnya.

Bahauddin terus megingatkan kepada masyarakat bahwa semua pelaku perjalanan memiliki risiko terinfeksi Covid-19 dari daerah transmisi lokal maupun risiko selama perjalanan. Untuk itu semua pelaku perjalanan yang melapor akan dipantau oleh Tim Gugus Cepat Percepatan Penanganan Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri selama 2×14 hari. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

 

https://youtu.be/U8j0we0n3Z8

Get real time updates directly on you device, subscribe now.