- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Kontak Erat dengan Pasien Corona, Seorang IRT di Bontang Ikut Terkonfirmasi Positif

INTREN.ID, BONTANG – Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Bontang terkonfirmasi positif virus corona, Senin (31/8/2020). Wanita berusia 59 tahun itu diketahui pernah melakukan kontak erat dengan salah satu pasien asal klaster Pupuk Kaltim, yakni pasien berkoding BTG 155.

“Ini menjadi tambahan kasus dari klaster perusahaan PKT,” ujar Kadiskes Bontang, dr Bahauddin.

Dirinya memaparkan, pada 5-14 Agustus lalu, pasien yang kini diberi koding dengan BTG 285 itu dirawat di salah satu rumah sakit (RS) swasta. Mulai 5-9 Agustus ketika dirawat, dirinya dijaga oleh pasien kasus BTG 155. Saat 8 Agustus, kabar duka datang menghampirinya. Suaminya dikabarkan meninggal dunia.

Lalu pada 15 Agustus, dirinya menjalani isolasi mandiri di rumah. Lalu pada 18 Agustus, pasien kasus BTG 155 dinyatakan positif terpapar virus corona. Sehingga pada 24 Agustus, dirinya harus melakukan tes swab PCR di RSUD Taman Husada Bontang.

- ADVERTISEMENT -

“Selama isolasi mandiri, yang bersangkutan di rumah saja, tidak kemana-mana. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dilakukan pemesanan melalui online,” terangnya.

Saat ini kata Bahauddin, yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri dengan kondisi umum baik dan dalam pemantauan oleh petugas kesehatan. Selain terdapat penambahan, di hari yang sama, Bahauddin juga menyampaikan bahwa di Bontang juga terdapat penambahan satu pasien suspek, dan saat ini dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Bontang. Juga terdapat penambahan pasien yang selesai masa isolasi alias sembuh sebanyak empat orang. (***)

 

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.