Konsol Game PS5 Sudah Dijual di Amazon, Harganya Bikin Keder

INTREN.ID, JAKARTA – Konsol video game terbaru Sony, PlayStation 5 (PS5) baru akan dirilis akhir 2020 ini. Meski begitu, harga mesin game penerus PS4 itu sudah beredar di jagat maya.

Konsol PS5 terpantau sudah dijual di Inggris, tepatnya toko online Amazon. Tertera dalam laman itu harganya 599,99 poundsterling atau bila dirupiahkan menjadi Rp 11 juta. Harga ini dua kali lebih mahal ketimbang pandahulunya, PS4 yang dijual dalam kisaran Rp 4 jutaan.

Namun tak lama setelah informasi itu beredar, iklan terhadap konsol tersebut di Amazon ditarik. Tetapi tangkapan layarnya sudah direkam netizen, malahan ada yang sudah memesan konsol game yang banyak dinantikan para gamer itu.

Bisa jadi harga tersebut adalah harga konsol yang sebenarnya. Walau begitu belum ada keterangan resmi dari pihak Sony selaku produsen.

- ADVERTISEMENT -

Pun demikian, harganya juga diragukan. Lantaran model 1 TB dan 2 TB dibanderol dengan harga yang sama. Kuat diduga Amazon hanya memiliki harga awal dan keliru menambahkannya ke dua daftar tersebut.

Bukan hanya konsol, harga game untuk PS5 dari beberapa developer game juga rupanya telah didaftarkan Amazon UK. Paling mahal mencapai 69,99 Pound Sterling atau senilai Rp 1,3 juta. Meski begitu tidak ada keterangan judul game yang dijual tersebut.

Sony sendiri mengumumkan PS5 bakal dijual dengan penyimpanan 825 GB. Kemungkinan yang dimaksud adalah kapasitas penyimpan maksimal yang dapat digunakan pada konsol itu. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.