Komunitas Moge Batam Donasi Bantu Pemerintah Tangani Corona

Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bersatu dan Bahu-membahu Perangi Pandemi

 

INTREN.ID, BATAM – Beberapa Komunitas Motor Gede (Moge) di Kota Batam menyerahkan donasi senilai Rp 60 juta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Donasi yang diperuntukkan penanganan virus Corona baru (Covid-19) itu diterima oleh Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batam Amsakar Achmad, Rabu (1/4/2020) di Alun-Alun Batam Center, Kota Batam.

Beberapa komunitas yang menyerahkan bantuan donasi tersebut antara lain HDCI Kepri, HDCI Batam, HOG Batam, BMW Motorrad Batam, HOG, MBC, MOB, dan IRC.

Ketua Pengurus Cabang Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Batam Putra Yustisi Respaty mengatakan, donasi ini dilakukan untuk meringankan beban pemerintah saat melakukan perlawanan terhadap penyebaran Covid-19.

Putra Respaty yang juga anggota DPRD kota Batam berharap apa yang telah dilakukan bersama teman-teman bikers bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Batam.

“Ini menjadi salah satu cara kami untuk membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19,” kata Putra.

Di lokalisi yang sama, Ketua Pengurus Daerah Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepri Taba Iskandar berharap adanya penyerahan bantuan ini sedikit banyak bisa membantu oemerintah dalam menanggulangi permasalahan Covid-19.

Pihaknya juga mengajak semua elemen dan masyarakat untuk bersatu dan saling bahu-membahu dalam memerangi pendemi corona yang saat ini telah menjadi musuh nyata di Batam.

“Banyak cara bisa kita lakukan. Dari mulai berdonasi hingga mengikuti semua anjuran atau imbau dari pemerintah untuk melakukan Sosial Distancing. Karena menjaga jarak sangatlah penting, untuk mengurangi risiko penyebaran virus covid-19,” ucap Taba.

“Ayo bantu pemerintah agar kita bisa sama-sama melalui badai ini,” lanjutnya.

Sementara itu Amsakar Achmad menyampaikan terima kasih atas bantuan berupa donasi yang telah diberikan dari beberapa komunitas Moge di Batam itu.

“Alhamdulilah bantuan terus berdatangan. Kami sangat berterima kasih karena kesadaran masyarakat terhadap Pemko untuk perlawanan terhadap Covid-19 ini sangat baik. Semoga ini semua bisa menjadi catatan amal bagi para kita semua,” sebut Amsakar. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.