Komisi I DPRD Kota Bontang Ingatkan Pemerintah, Insentif Penyuluh PPKBK Harus Dibayar Sebelum Lebaran

INTREN.ID, BONTANG – Komisi I DPRD Kota Bontang mengimbau kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk segera membayarkan insentif penyuluh Pembantu Petugas Keluarga Berencana Kota (PPKBK) dan sub-PPKBK. Deadline pun diberikan hingga sebelum Lebaran.

Hal itu terungkap saat rapat dengar pendapat antara Komisi I DPRD Kota Bontang dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB), Dinas Kesehatan, lurah, camat, serta penyuluh PPKBK se-Bontang, Selasa (4/5/2021) lalu.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang, Abdul Haris mengatakan, pihaknya memberikan deadline kepada pemerintah sebelum Lebaran. Berdasarkan penjelasan dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, tidak ada kendala terkait pencairan insentif tersebut.

“Pembayaran insentif sebelum Lebaran nanti. Dan, sudah tidak bermasalah secara regulasi. Untuk itu kami minta segera ditepati. Kesimpulan rapat, akan dibayarkan sebelum hari raya Idulfitri,” kata Haris.

Selain itu, Haris juga mengingatkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang akan adanya potensi masalah. Dirinya menyebut adanya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait penyuluh, yang sampai menerima dua kali. Padahal namanya sama.

“Perlu dicek kembali data-data yang ada. Harus segera diperbaiki jika ada kesalahan input. Jangan sampai terjadi dobel bayar dan justru menjadi temuan dari BPK,” katanya lagi. (***/adv)

Reporter: Herdianto

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.