Kodim dan Polres Bontang Buka Dapur Umum untuk Warga Terdampak Corona

Bentuk Kepedulian, Didistribusikan ke Tiga Kecamatan

INTREN.ID, BONTANG – Bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19 juga ditunjukkan jajaran TNI-Polri di wilayah Bontang. Para personel Kodim 0908/BTG dan Polres Bontang saling bersinergi terjun langsung mendirikan dapur umum di halaman Mapolsek Bontang Utara, Kamis (23/4/2020).

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan, tujuan dapur umum ini didirikan untuk meringankan beban masyarakat yang ikut terdampak dari wabah Covid-19. Para personel Kodim dan Polres Bontang bersama-sama mengolah makanan di dapur tersebut, lalu didistribusikan ke tiga kecamatan yang ada di Bontang.

“Sebanyak 400 bungkus hari ini dibagikan kepada masyarakat di Bontang secara menyeluruh,” ujar Boyke.

- ADVERTISEMENT -

Hal senada disampaikan Dandim 0908/BTG, Letkol Arm Eko Pristiono. Kata dia, adanya dapur umum ini diharapkan dapat menjadi stimulus bagi masyarakat maupun lembaga lain untuk melakukan hal serupa.

“Meskipun bantuannya kecil, namun diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Rencananya, pendirian dapur umum ini akan dilakukan secara berkelanjutan dengan melihat kondisi yang ada. Diharapkan sinergitas TNI-Polri ini dapat terus terjalin sehingga menunjukkan kepada masyarakat, bahwa aparat keamanan pun hadir membantu masyarakat di tengah pandemi saat ini. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Get real time updates directly on you device, subscribe now.