- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Klaster Perusahaan Kembali Tambah 25 Kasus Positif Corona di Bontang

INTREN.ID, BONTANG – Penambahan kasus terkonfirmasi positif virus corona secara masif kembali terjadi di Bontang. Kamis (13/8/2020) hari ini. Kasus klaster perusahaan kembali bertambah 25 orang, sehingga totalnya hingga saat ini ada sebanyak 52 kasus. Ke-25 pasien tersebut saat ini diberi kode BTG 57 sampai BTG 81.

“Dari penambahan kasus hari ini, 8 kasus konfirmasi dirawat di RS, sementara 17 orang lain diisolasi di rumah isolasi perusahaan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin.

Dirinya memaparkan, perusahaan terkait telah melakukan tes swab kepada 1.521 orang. Adapun hasil yang sudah keluar sebanyak 881 spesimen dengan 52 orang terkonfirmasi positif dan sisanya negatif. Sementara yang masih menunggu hasil sebanyak 640 orang.

- ADVERTISEMENT -

Di sisi lain, Tim Gugus Covid-19 Bontang juga masih menunggu hasil swab yang keluar dari provinsi sebanyak 82 spesimen. Sehingga total spesimen yang ditunggu Bontang sampai hari ini adalah sebanyak 722 spesimen. “Saat ini proses tracing masih terus berjalan,” tuturnya.

Sementara ini, kata Bahauddin, dari hasil tracing klaster perusahaan didapatkan adanya penambahan kontak erat sebanyak 42 orang. Semuanya saat ini melakukan karantina mandiri. Sedangkan adanya penambahan suspek sebanyak 5 orang, semuanya saat ini melakukan isolasi di rumah sakit. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.