Klaster HOG Eden Park Sebarkan Corona ke Para Pedagang Pasar Toss 3000

INTREN.ID, BATAM – Pasien virus corona baru (Covid-19) di Batam kembali bertambah. Kini beberapa pedagang Pasar Toss 3000 Sei Jodoh ikut terpapar. Sebagaimana diungkapkan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Rabu (10/6/2020) kemarin.

Para pedagang yang tertular di antaranya perempuan berinisial UK (47) dan ABrs (48), keduanya penjual sayur yang beralamat di perumahan Kampung Tanjung Uma. Masing-masing ditetapkan sebagai pasien nomor 162 dan 163 setelah dilakukan tracing pada pasien nomor 146 dan 151 yang masuk ke dalam klaster HOG Eden Park.

Kemudian, perempuan penjual sayur keliling berinisial K (64) yang beralamat di kawasan Ruko Gajah Mada. K ditetapkan sebagai pasien nomor 165 setelah Tim Penanganan Covid-19 Puskesmas Mentarau Kota Batam melakukan pemeriksaan RDT, pada 11 Juni 2020 di kawasan Pertokoan Serba 8000 Gajah Mada.

Dengan hasil reaktif, K kemudian melakukan pemeriksaan swab dan dengan hasil positif terpapar virus Covid-19. Dia merupakan pedagang sayur keliling yang sumber dagangannya dibelinya sendiri setiap hari dari Pasar Toss 3000 Sei Jodoh.

Kondisi ketiga pedagang tersebut dalam keadaan yang stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan. Kini semuanya dalam persiapan karantina ke rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.