Klaster Gowa Kembali Sumbang Pasien Positif Corona di Bontang

Jadi yang Kesebelas, Sebelumnya Berstatus Orang Tanpa Gejala

INTREN.ID, BONTANG – Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona baru (Covid-19) di Bontang berdasarkan hasil swab kembali bertambah satu. Sehingga per Rabu (6/5/2020) hari ini totalnya menjadi 11 kasus. Sembilan orang di antaranya masih menjalani perawatan di RSUD Taman Husada, dan 2 orang dinyatakan sembuh.

“Hari ini ada penambahan satu lagi yang positif dengan kode BTG 11. Asal klaster Gowa, jenis kelamin laki-laki,” ujar Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni usai memimpin video Conference 32 tenaga medis yang dinyatakan negatif Covid-19.

Sementara itu dalam keterangan rilis pers harian yang dikeluarkan oleh Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang, pasien BTG 11 ini sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan di karantina di Hotel Gran Mutiara. Namun setelah swab ini keluar, maka yang bersangkutan dipindahkan ke RSUD Taman Husada untuk mendapatkan perawatan sesuai kondisi.

Selain penambahan pasien terkonfirmasi positif, per hari ini juga terdapat penambahan jumlah status monitoring sebanyak 17 orang. Sehingga total pasien yang masih dimonitoring hingga saat ini sebanyak 1.286 orang. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.