KKJ Batam Resmikan Kantor Sekretariat Sekaligus Posko Paguyuban, Dihadiri Wakil Ketua Dewan

INTREN.ID, BATAM – Kerukunan Keluarga Jakarta (KKJ) Batam meresmikan kantor kesekretariatannya, Sabtu (23/1/2021). Kantor kesekretariatan atau posko paguyuban KKJ ini terletak di komplek pertokoan Family Dream, simpang Dotamana Nomor 4 Batam Center.

Peresmian posko yang sekaligus dijadikan Cafe Cangkir KKJ ini dihadiri oleh seluruh pengurus KKJ, anggota serta para sesepuh perantau asal Jakarta. 

Ketua Dewan Pengawas KKJ, Johan Santoso menuturkan, selain untuk tempat bersilaturahmi, posko juga diharapkan berperan membantu perekonomian anggota KKJ.

Menurutnya di Cafe Cangkir KKJ selain menyediakan berbagai kuliner khas Jakarta, juga menyediakan produk-produk khas yang diproduksi anggota KKJ itu sendiri.

Wakil Ketua II DPRD Batam Ruslan Ali Wasyim yang hadir berharap, dengan diresmikannya posko ini bisa dijadikan sebagai tempat musyawarakat mufakat anggota KKJ. Dia juga berharap dengan adanya Cafe KKJ ini bisa membantu pemerintah kota Batam dalam mengangkat perekonomian terutama pelaku UKM.

“Kami berharap Posko KKJ dan Cafe KKJ ini, bisa bermanfaat untuk semuanya. Baik anggota KKJ maupun warga lainya” kata Ruslan dalam sambutanya.

Peresmian posko ditandai pemotongan tumpeng oleh Ruslan yang dberikan langsung kepada Ketua Dewan Pengawas Johan Santoso. Sebelumnya kehadiran Ruslan yang juga Ketua PSSI Kota Batam ini disambut adat istiadat Betawi berupa aksi palang pintu dan berbalas pantun.

Dalam pembukaaan posko ini juga ditampilkan tarian tradisional Betawi oleh para remaja dari paguyuban KKJ. Wejangan ustaz Abdurahman Lc yang juga sesepuh warga Jakarta di Batam menutup kegiatan peresmian. (***)

Reporter: Indra Fabio

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.