KKJ Batam Gelar Program Jumat Berbagi, Bagikan Paket Nasi Bungkus kepada Masyarakat

INTREN.ID, BATAM – Kerukunan Keluarga Jakarta (KKJ) Kota Batam menggelar aksi sosial membagikan paket nasi bungkus kepada masyarakat. Bekerja sama dengan Nasi.id, kegiatan ini merupakan bagian dari program Jumat Berbagi yang rutin dilakukan paguyuban warga asal Jakarta di Batam tersebut.

Menurut Ketua Dewan Pembina Paguyuban KKJ Batam Johan Santoso, kegiatan Jumat Berbagi merupakan inisiasi dari anggota KKJ. Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan orang-orang yang membutuhkan.

Kegiatan itu berupa pembagian paket nasi bungkus yang dibagikan kepada warga yang masyarakat. Paket nasi tersebut bersumber dari para donatur, baik dari anggota KKJ maupun masyarakat umum di luar paguyuban.

“Kegiatan Jumat Berbagi merupakan kegiatan sosial dari KKJ, di mana setiap hari Jumat kami berkeliling membagikan paket nasi bungkus ke berbagai tempat. Seperti masjid, panti asuhan, pasar, ataupun tempat-tempat umum lainya” kata Johan usai melakukan kegiatan di Masjid Perumahan Baverly, Batam Centre, Jumat (16/10/2020).

- ADVERTISEMENT -

Johan juga menambahkan, program yang sudah dilaksanakan oleh paguyuban KKJ sejak Juli 2020 ini rata-rata membagikan paket nasi bungkus sebanyak seribu paket per kegiatan. Menurutnya paket nasi bungkus yang dibagikan juga merupakan kerja sama antara KKJ dengan salah satu usaha jasa katering, Nasi.id.

“Jadi setiap ada donatur yang mau ikut berpartisipasi dengan kegiatan ini, akan kami arahkan ke pihak mitra kami (Nasi.id). Kami drop nasi tersebut ke setiap tempat dan di titik terakhir kami bagikan langsung ke setiap orang yang ada di lokasi tersebut,” jelas Johan.

Dia berharap kegiatan sosial tersebut akan terus berjalan. Dan KKJ sangat terbuka bagi pihak-pihak lain yang ingin ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.