Ketua TP PKK Batam Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Dua Rumah Sakit

INTREN.ID, BATAM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi bekerja sama Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang diwakilkan Asisten Pemerintahan Setdako Batam, Yusfa Hendri menyerahkan bantuan sembako kepada tenaga medis, Selasa (9/6/2020).

Bantuan sembako ini diberikan khususnya kepada tenaga medis berstatus non ASN (Aparatur Sipil Negara) di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) dan Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RS BP) Batam.

Marlin menegaskan kegiatan ini dilakukan untuk membantu Pemko Batam dalam pendistribusian bantuan yang diserahkan para pengusaha dan donatur kepada masyarakat yang membutuhkan.

Adapun sembako yang diserahkan sebanyak 321 paket . Selain itu Marlin juga menyalurkan bantuan beras sebanyak 1,9 ton untuk memenuhi stok makanan pasien di RSUD-EF.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada adik-adik yang bertekuk lumus dalam menangani pasien-pasien khususnya saat Covid-19 ini. Semoga wabah ini cepat berlalu,” ucap Marlin

Direktur RSUD-EF Kota Batam, drg Any Dewiyana berterima kasih atas dukungan Pemko Batam beserta Ketua TP PKK Kota Batam dalam menyemangati tenaga medis khususnya jajaran RSUD-EF. Kata dia, sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19, sangat banyak tantangan yang dihadapi tenaga medis baik itu secara fisik maupun psikologi.

- ADVERTISEMENT -

Any melaporkan bahwa terdapat 375 karyawan non ASN dan 35 ASN golongan 1 di RSUD-EF. Merekalah yang nantinya menerima bantuan tersebut.

“Terima kasih atas kehadiran Ibu menyambangi kami di sini. Ini sangat membantu bagi jajaran khususnya karyawan yang non PNS, menjadi penyemangat bagi kami,” ujar.

Sebelum meninggalkan lokasi, Marlin berpesan agar tenaga medis dan jajaran rumah sakit harus tetap menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Termasuk harus berolahraga agar staminanya tetap terjaga” Tutup Marlin sembari berpamitan meninggalkan lokasi.

Selanjutnya Marlin beserta rombongan menyambangi RS BP Batam untuk menyerahkan bantuan 1 ton beras untuk makanan pasien di RSBP Batam. Ucapan terima kasih juga disampaikan Direktur RSBP Batam dr Sigit Riyarto atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

Menurutnya, perhatihan ini menjadi bentuk nyata dari kepedulian yang harus terus dipupuk hingga nanti dapat bersama-sama melalui pandemi ini. “Terima kasih atas kehadiran dan bantuannya. Perhatian yang diberikan ini sangat berkesan bagi kami para tenaga medis,” sebut Sigit. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.