Ketua RT se-Kelurahan Karang Rejo Curhat soal Infrastruktur, Safaruddin Minta Fraksi PDI Perjuangan Kawal di Musrenbang

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Infrastruktur menjadi persoalan mendasar yang harus dipenuhi. Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kelurahan Karang Rejo pun berharap perhatian di sektor tersebut. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Beberapa RT juga curhat masalah jaringan gas (jargas) yang tidak merata, serta drainase yang juga masih belum diperbaiki. Mutiar Firdaus, mewakili RT 63 Kelurahan Karang Rejo berharap adanya perhatian. Khususnya terkait infrastruktur parit di daerahnya.

“Saya tinggal selama 30 tahun, ada infrastuktur parit tidak diperbaiki. Padahal dekat posyandu. Kami berharap ada perhatian,” kata Mutiar.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin merespon aspirasi tersebut. Hal itu terungkap dalam Reses Penyerapan Aspirasi Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022/2023 di Kantor Kelurahan Karang Rejo, Rabu (19/10/2022).

“Saya meminta agar aspirasi warga dan ketua RT masuk usulan musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) kelurahan dan dikawal anggota DPRD Kota Balikpapan Dapil Balikpapan Tengah dari PDI Perjuangan. Kebetulan ada Pak Wiranata Oey yang juga hadir,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu menggelar silaturahmi dengan warga dan Ketua RT se-Kelurahan Karang Rejo. Silaturahmi tatap muka dilakukan setelah lama tak bertemu karena pandemi Covid-19. Beberapa RT juga berterima kasih sudah diundang, bertatap muka langsung. Bertemu masyarakat, Safaruddin tampak humble dan sederhana.

“Saya sangat berharap bisa lebih sering bertemu untuk silaturahmi dengan warga, khususnya ketua RT. Terkait aspirasi, insya Allah akan kami perjuangkan, baik lewat DPRD Kota Balikpapan, DPRD Kaltim, maupun DPRD RI,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.