Ketua Fraksi Partai Demokrat Sampaikan Pandangan, Rapat Paripurna DPRD Kota Batam Mendadak Hening, Ini Penyebabnya

INTREN.ID, BATAM – Rapat paripurna yang digelar DPRD kota Batam mendadak hening. Heningnya suasana rapat paripurna, saat Ketua Fraksi Partai Demokrat, Sahat Parulian Tambunan menyampaikan pandangan dalam sidang, Senin (15/11/2021).

Dalam rapat paripurna yang dihadiri Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, jajaran Pemerintah Kota Batam, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan lebih dari 50 persen anggota DPRD Kota Batam Sahat secara sepontan membacakan doa yang ditujukan untuk kesembuhan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai menjalani operasi kanker prostat yang diderita

Pembacaan doa secara spontan tersebut diinisiasi Sahat, di awal fraksinya menyampaikan pandangan dalam sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Ahmad Surya.

“Mengawali penyampaian pandangan Fraksi Partai Demokrat, saya mengajak kita semua menundukkan kepala sembari berdoa untuk kesembuhan Presiden ke-6 kita, Bapak SBY yang saat ini tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Amerika Serikat,” ucap Sahat mengawali pembicaraannya.

Menurutnya, dengan pengabdian SBY selama 10 tahun untuk rakyat Indonesia, akan banyak masyarakat, khususnya generasi penerus, merindukan untuk mendapatkan pelajaran berharga tentang kepemimpinan dan perjuangannya.

“Era demokrasi yang kita jalankan saat ini merupakan hasil karya beliau,” ungkapnya.

Bahkan menurutnya, garis-garis arah pembangunan pada Indonesia sudah ditanamkan selama 10 tahun SBY menjadi presiden. Hingga saat ini, Indonesia masih membutuhkan pemikiran SBY dalam pembangunan.

“SBY selaku pendiri dan pembina Partai Demokrat menjadi bapak pelopor demokrasi bagi kader partai dan juga masyarakat Indonesia secara umum,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan kelancaran operasi pada 11 September lalu, kini SBY tengah menjalani pemulihan.

“Harapan bersama penyakit Bapak (SBY, Red.) diangkat dan diberikan kesembuhan, agar bisa kembali ke Indonesia,” harapnya.

Seruan tersebut disambut hangat peserta rapat, dan secara khidmat berdoa bersama untuk kesembuhan SBY yang tengah menjalani perawatan di Mayo Clinic Rochester, Amerika Serikat karena kanker prostat. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.