Kerusakan Jalan Protokol Memprihatinkan, Peningkatan Kualitas Mendesak untuk Segera Dilakukan

INTREN.ID, BONTANG – Sebagian ruas jalan protokol di Kota Taman mengalami kerusakan. Bahkan kondisinya parah. Khususnya di sekitaran Jalan Soekarno-Hatta. Hal tersebut dikhawatirkan menimbulkan kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang, Abdul Malik mengatakan, jalan tersebut merupakan akses utama menuju pusat pemerintahan. Seharusnya mendapat perhatian. Mulai dari peningkatan kualitas aspal hingga material lainnya agar kokoh dan awet.

“Jalan itu setiap hari dilalu oleh masyarakat hingga pegawai pemerintahan. Terlebih lagi jalan tersebut juga dipergunakan untuk lalu lintas truk dan kendaraan berat lainnya. Baru diperbaiki, enggak lama sudah rusak lagi,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Dia mengingatkan, perbaikan mendesak untuk dilakukan. Tentunya dengan memperhatikan kualitas jalan. Karena jika dikerjakan asal-asalan, dikhawatirkan akan justru merugikan keuangan negara.

“Perbaikan dan peningkatan kualitas jalan harus menjadi prioritas utama. Karena ini demi kepentingan seluruh masyarakat,” tutupnya. (***/adv)

Reporter: Herdianto

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.