Kerap Bikin Kontroversi, Demokrat Tegaskan Cuitan Ferdinand Hutahaean Bukan Sikap Partai

INTREN.ID, JAKARTA – Staf Pribadi Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ossy Dermawan merespons cuitan netizen yang menyoroti beragam pendapat Ferdinand Hutahaean di jejaring Twitter. Ossy menegaskan, pendapat Ferdinand di media sosial bukanlah sikap resmi Partai Demokrat.

Menurutnya, cuitan tersebut sebagai pandangan pribadi. Terlebih, Ferdinand tidak masuk dalam struktur atau juru bicara partai.

Bbrp wartawan bertanya kpd saya, apakah twit @FerdinandHaean2 merupakan sikap politik Partai Demokrat? Saya jwb: twit FH adlh pandangan pribadi & tdk mewakili cara pandang Partai Demokrat. Apalagi dlm kepengurusan baru ini, FH bukanlah salah satu Jubir @PDemokrat,” tulis Ossy dalam akun Twitternya, seperti dikutip, Rabu (27/5/2020).

Dgn demikian, isi twit/pernyataan ybs, tmsk implikasi/tafsiran dari twit/ pernyataan tsb, mrpk tgg jwb pribadi Ybs. Sbg Kabakomstra DPP PD, saya terus amati pola komunikasi politik para kader & pengurus PD tmsk FH. Demikian info dari saya, semoga menjd jelas bagi kita semua,” tambahnya.

Ossy Dermawan yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat mengaku terus mengawasi pola komunikasi kader-kader Partai Demokrat.

Sementara itu Ferdinand tampak menjawab cuitan Ossy. “Betul, twit saya sesuai dalam bio yang saya tulis adalah TWIT PENDAPAT PRIBADI..!! Terimakasih sudah diperjelas ke publik..!!” balas Ferdinand.

Pada struktur kepengurusan kali ini, Ferdinand diposisikan sebagai Kepala Biro ESDM DPP Partai Demokrat. Ferdinand juga kerap mengungkapkan pendapat di media sosial. Bahkan, beragam isu tersebut ditanggapi dan beberapa di antaranya menjadi kontroversi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.