Kepala Disdukcapil Batam Diganti, Wali Kota Sebut Hal yang Biasa

INTREN.ID, BATAM – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batam secara resmi telah berganti, setelah Heryanto dilantik pada Kamis (23/7/2020) di Aula Kantor Wali Kota Batam.

Kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi, pergantian tersebut telah sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 821.22-816 tahun 2020. Menurutnya sebuah pergantian dalam suatu organisasi adalah hal yang biasa, sehingga tidak perlu dimaknai beragam.

“Sudah waktunya ya kami ganti. Jadi Kepala Disdukcapil ini tak boleh lama-lama. Dalam organisasi biasa penggantian itu,” ucap Rudi.

Heryanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Lalu kini mengemban urusan administrasi kependudukan dan catatan sipil.

Untuk urusan Administrasi, bagi Heryanto bukankah menjadi hal yang baru. Karena beberapa tahun silam, dia juga pernah menduduki jabatan eselon III di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebagai Kepala Bidang Informasi Kependudukan. Sebelum kembali lagi ke Disdukcapil, Heryanto juga sempat diamanahkan tugas sebagai Camat Nongsa.

Sementara itu, Said Khaidar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disdukcapil, kini menggantikan posisi Heryanto di Dinas Pemuda dan Olahraga. Wali Kota Batam kembali menegaskan bahwa pergantian Said ini bukan karena ada masalah tertentu. Murni sebagai penyegaran organisasi. “Sekarang urus paskibra, urus olahraga lagi, biar sehat,” ungkapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.