- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Kepala Dinas Sosial Batam Positif Covid-19, Satu Pekerja di Rumahnya Diduga Terpapar

INTREN.ID, BATAM – Kepala Dinas Sosial (kadinsos) Kota Batam, Hasyimah dinyatakan positif terpapar Covid-19, dan kini telah menjalani perawatan intensif di gedung Tun Sendari RSUD Embung Fatimah, Kamis (10/9/2020).

Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi membenarkan hal tersebut. Kata dia, hingga saat ini Hasyimah tidak menunjukkan gejala apapun sejak menjalani perawatan.

“Iya benar, dia menjalani swab pada tanggal 3 Septemer lalu, secara mandiri,” ucap Didi, saat dikonfirmasi oleh intren.id

Dengan jumlah sampel swab yang tidak sedikit, sehingga hasil sampel swab Hasyimah, baru didapat pada tanggal 10 September 2020, hari ini.

Bahkan, selama rentang waktu lima hari saat menunggu hasil swab, diduga Kepala Dinas Sosial Kota Batam yang telah berusia 57 tahun tersebut juga masih beraktivitas di kantor seperti biasanya.

- ADVERTISEMENT -

“Hingga saat ini di rawat, beliau tidak menunjukkan adanya gejala apapun,” ungkap Didi.

Tim Satgas Covid 19 Kota Batam juga telah melakukan screening kepada keluarga yang bersangkutan, dan tidak ada yang menunjukkan hasil positif. Akan tetapi, ada satu pekerja bangunan di rumah Hasyimah yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Kata Didi, pihaknya akan melakukan screening kepada para staf di Dinas Sosial untuk bisa menghentikan penyeberan Covid-19 di wilayah tersebut

Hasyimah yang juga merupakan istri dari anggota DPR RI Nyat Kadir, diketahui melakukan swab secara mandiri guna keperluan pribadi. Dirinya ditetapkan sebagai pasien bernomor 835 di Kota Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.