Kembalikan Berkas Formulir ke PAN, Ini Pesan Mustofa Widjaja

Optimistis Mencalonkan Diri sebagai Wali Kota Batam

5,031

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

INTREN.ID, BATAM – Mustofa Widjaja semakin serius mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batam. Secara resmi dia mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota Batam ke kantor sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) Batam, Senin (23/3/2020) kemarin.

Pengembalian berkas diterima langsung Ketua DPD PAN Batam Safari Ramadhan, yang didampingi seluruh tim penjaringan. Safari mengatakan pihaknya secara resmi telah menerima berkas dari Balon Wali Kota Batam, Mustofa Widjaja

Safari juga memberikan apresiasi kepada para kandidat yang sudah mengembalikan berkas. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi serta bedah visi dan misi dari para balon.

“Seluruh berkas sudah kami terima dari para kandidat. Selanjutnya kami akan melakukan bedah visi misi kandidat. Sebelum nantinya kami melakukan pleno di tingkat DPD,” ucap Safari, Selasa (24/3/2020).

Safari juga menjelaskan betapa pentingnya pelaksanaan bedah visi misi tersebut. Bedah visi misi ini menjadi ajang mengukur cita-cita kandidat apakah sejalan dengan cita-cita dan harapan partai untuk 5 tahun ke depan dan saat ini.

Sementara itu Mustofa yang telah lama berkecimpung di dunia politik mengaku telah mengerti perjalanan serta alur dan tahapan yang akan dilalui. Sehingga membuatnya semakin berkeinginan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 23 September mendatang.

- Advertisement -

Kepala BP Batam periode tahun 2005-2016 itu mengatakan bakal tetap mengikuti seluruh tahapan dan prosedur yang ada. Meskipun dirinya memiliki kedekatan cukup banyak oleh para pengurus partai di pusat.

“Semua masih berjalan sesuai alur, kami tetap optimistis,” kata Mustofa.

Di tengah merebaknya penyebaran virus Corona baru (Covid-19), ketika ditanya awak media, Mustofa menghimbau masyarakat Indonesia, khususnya Kota Batam agar tidak panik dan tetap waspada. Dia memberikan beberapa langkah pencegahan yang bisa dilakukan oleh semua orang.

“Mencuci tangan sesering mungkin, jangan menyentuh area wajah ketika tangan kotor, dan ketika batuk atau bersin usahakan untuk menutup hidung dan mulut,” ungkapnya.

Selain itu, juga perlu melakukan social distanding. Jangan takut untuk mendapat penanganan medis serta menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

“Masyarakat tidak perlu panik,tetap waspada dan berperilaku hidup sehat, serta tetap kita percayakan semua ini kepada pemerintah agar wabah ini segera teratasi,” tandasnya.

Sebelas Balon diketahui telah mengembalikan berkas ke sekretariat PAN. Antara lain Mustofa Widjaja, Helmy Hemilton, Johannes Tarigan, Osco Olfriady Letunggamu, Haris Lambey, Amsakar Achmad, Lukita Dinarsyah,  Ruslan Ali Wasyim, Yuhendri, Suheri dan Safari Ramadhan. (***)

Reporter: Agung Maputra
Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More