Kematian karena Corona di Batam Bertambah Jadi Lima Orang

Kasus Terbaru Pasien Nomor 10, Lansia Berumur 64 Tahun

INTREN.ID, BATAM – Virus corona baru (Covid-19) kembali memakan korban jiwa di Batam. Seorang pasien positif Covid-19 berinisial J yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, dinyatakan meninggal dunia,  Selasa (14/4/2020) pagi sekira pukul 09.45 WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi. “Pasien meninggal berinisial J dengan usia 64 tahun, yang merupakan pasien dengan Nomor 10 di Batam,” katanya.

Satu hari sebelumnya kondisi pasien dikabarkan telah lemah. Menariknya pada hasil swab pertama pasien meninggal menunjukkan negatif. Tes swab dilakukan kemarin dan hasilnya baru didapat Selasa.

“Tetapi itu tidak bisa dinyatakan negatif Covid-19. Karena sesuai prosedur harus menjalani dua kali swab, baru bisa dikatakan sembuh,” imbuh Didi.

- ADVERTISEMENT -

Untuk saat ini J tetap dinyatakan sebagai pasien dalam pemantauan (PDP). Jenazahnya masih berada di RSBP untuk menjalani persiapan pemakaman sesuai dengan protokol pasien Covid-19.

“Pemakaman akan dilakukan secepatnya di TPU Sei Temiang,” pungkas Didi.

Dengan kasus kematian ini, maka total pasien corona meninggal di Batam menjadi lima orang. Dengan rincian pasien 01 (56) seorang wanita, pasien 03 (48) seorang pria, pasien 04 (34) seorang wanita, kemudian pasien 11 (62) dan terakhir pasien 10 (63) yang keduanya adalah pria. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.