Keluarga Pasien Covid-19 Dikarantina di Hotel Grand Mutiara

INTREN.ID, BONTANG – Gerak cepat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dilakukan Pemkot Bontang. Selain menangani pasien yang dinyatakan positif Covid-19, Pemkot juga melakukan pengawasan ketat kepada mereka yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif tersebut, termasuk para keluarganya.

Selain itu, mereka yang termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang seharusnya melakukan karantina mandiri di rumah, kini mereka semua dikarantika dalam satu kawasan. Yaitu di Hotel Grand Mustika (Eks Oak Tree), Jalan Arief Rahman Hakim, Bontang Barat.

“Sebelumnya telah disiapkan Rusunawa Guntung. Namun setelah peninjauan langsung bersama tim pelaksana gugus, diputuskan untuk menggunakan Hotel Grand Mustika. Di sana jauh lebih siap dan efektif bagi warga yang dikarantina maupun bagi petugas,” ujar Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, Minggu (19/4/2020).

Kata dia, keputusan karantina secara terpusat ini diberlakukan mengingat cukup banyaknya sebaran serta insidensi kasus COVID-19 khususnya dari klaster Gowa.

- ADVERTISEMENT -

Dengan demikian, masyarakat diminta tetap tenang namun waspada, selalu patuh dan disiplin dengan Protokol Kesehatan;

“Tetap tinggal di rumah kecuali kebutuhan mendesak, selalu gunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak minimal 1,5 Meter, dan rajin – rajin cuci tangan pakai sabun,” pesannya.

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.