Keluarga Besar Kompag Gelar Halalbihalal di Bogor, Sekaligus Umumkan Rencana Kegiatan Bulan September di Padang

INTREN.ID, BOGOR – Komunitas Mantan Pramugara-Pramugari Garuda Indonesia (Kompag) menggelar halalbihalal di Lorin Sentul Hotel, Kabupaten Bogor, Selasa (24/05/2022) malam. Acara bertajuk silaturahmi itu dihadiri mantan awak kabin Garuda Indonesia.

“Saat halalbihalal, satukan tangan, satukan hati, itulah indahnya silaturahmi. Di hari kemenangan ini, padukan keikhlasan untuk saling memaafkan,” kata Ketua Umum Kompag, Dewi Juniar.

Pada momen halalbihalal itu, juga disampaikan berbagai kegiatan Kompag. “Kegiatan ini juga sebagai bentuk pemberian informasi ke anggota Kompag bahwa beberapa waktu lalu telah dilaksanakan beberapa aktivitas,” tambah Dewi.

Di antaranya adalah kunjungan bakti sosial ke Wisma Tuna Ganda Paldi di Pasar Rebo, nonton bareng bersama Sekolah Anak Jalanan, Dolan Bareng ke Magelang sambil bakti sosial ke Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Balkondes Karanganyar Pusat Gerabah dan Balkondes Sentra Batik, serta bakti sosial lawan Covid-19 bekerja sama dengan Junior Doctors Network agar kebutuhan mereka seperti masker, baju hazmat coverall untuk paramedic dan petugas RS dapat terpenuhi.

Kemudian ada juga program Jumat Barokah dengan membagikan iftar berupa sembako ke Wisma Panti Werdha di Jakarta Selatan dan juga ke beberapa yayasan yatim piatu area Jabodetabek.

Selanjutnya, berbagi dan peduli korban banjir Jakarta dan bencana alam di Mamuju Sulawesi Barat, serta pasca bencana alam erupsi Gunung Semeru dan banjir bandang Garut.

Kegiatan lainnya adalah Kompag Jalan Berbagi (KJB) dengan menggelar kegiatan di Jawa Tengah, tepatnya ke Taman Kanak-kanak (TK) Gratis di Desa Samirono yang terletak diereng Gunung Merbabu dan Pondok Pesantren Lansia Raden Rahmat di Desa Gedong Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Kemudian Kompag menggelar kegiatan ke Kopi Klotok Cisarua, sembari menyerahkan sumbangan mushaf Alquran ke Masjid Harakatul Jannah di Ciawi, Bogor. Saat Ramadan, Kompag berbagi di kawasan bantaran Kali Tambun Bekasi Timur serta di kawasan bawah jembatan flyover Gedong Panjang Penjaringan, Jakarta Utara.

“Sudah terprogram beberapa rencana aktivitas di semester II tahun 2020, di antaranya adalah KJB ke Kota Padang, Sumatera Barat di bulan September 2022,” katanya.

Sementara itu, mantan Ketua Umum Ikatan Mantan Awak Kabin Garuda Indonesia (IMAKGI) periode 2016-2019, Santo Kadarusman menambahkan, Kompag adalah komunitas yang digagas tanggal 15 Agustus 2019.

“Berbekal semangat dan niat baik untuk membuat suatu wadah bagi teman yang satu visi dan satu misi, dan yang pasti sehati serta setujuan, peduli berbagi sambil bersilaturahmi dengan sahabat-sahabat sesama mantan pramugari dan pramugara Garuda Indonesia,” jelas Santo.

Akhirnya tercetuslah ide dan gagasan yang dituangkan dalam, Deklarasi Cianjur (DC1508). Sehingga berdirilah Kompag yang diresmikan pada tanggal 30 September 2019 di Lorin Sentul Hotel, Bogor.

Dalam halalbihalal kali ini juga disuguhkan beragam hiburan. Di antaranya “thriller” sandiwara yang nanti akan ditampilkan saat KJB ke Kota Padang, pemilihan busana terbaik, dan music electone. Selain itu, anggota juga bisa pulang membawa hadiah.

“Bagi anggota dan calon anggota yang ingin mendapatkan informasi seputar Kompag, bisa bergabung di Instagram Kompag, WhatsApp Kompag, atau subscribe Youtube Kompag,” tutup Santo. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.