- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Kasus Positif Virus Corona di Batam Hampir Sentuh Angka Seribu

INTREN.ID, BATAM – Angka kasus penularan virus corona baru (Covid-19) di Batam makin mengkhawatirkan. Malahan jumlah pasien positif hampir mencapai angka seribu kasus.

Diketahui, sebanyak delapan Kecamatan di mainland Kota Batam berstatus zona merah penyebaran virus corona baru (Covid-19). Meskipun beberapa hari sebelumnya dua kecamatan yaitu Nongsa dan Sei Beduk telah berzona pink.

Meskipun puluhan pasien telah dinyatakan sembuh dari paparan virus, namun Satgas Covid-19 Batam juga terus merilis hasil swab Tim analisis BTKLPP Kelas 1 Batam dari screening yang dilakukan.

Tercatat data terbaru bertanggal 13 September 2020, pasien Covid-19 di Batam telah mencapai 971 orang. Dengan tingkat kesembuhan mencapai 57,78 persen serta pasien meninggal mencapai 3,91 persen. Dan pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 38,31 persen.

Dari jumlah pasien yang masih menjalani perawatan, 51,34 persennya adalah wanita. Sementara 48,66 persennya merupakan laki-laki.

- ADVERTISEMENT -

Untuk jumlah pasien terbanyak berada di kecamatan Batam Kota, dengan 90 pasien, kemudian Sekupang 59 pasien, Batu Aji 44 pasien, SEO Beduk 40 pasien, 39 Lubuk Baja, Bengkong 35 pasien, Sagulung 26 pasien, Nongsa 23 pasien dan Batu Ampar sebanyak 15 pasien.

Lalu untuk Bulang terdapat satu kasus, sehingga membuat kecamatan tersebut berzona kuning. Sementara dua kecamatan Galang dan Belakang Padang masih berzona hijau. Satgas Covid-19 Batam lantas menyampaikan adanya dua kasus yang bukan merupakan warga Batam, sebanyak dua orang.

Untuk pasien yang masih menjalani perawatan, tersebar di beberapa rumah sakit rujukan. Antara lain RSUD Embung Fatimah, RSBP Batam, RSKI COVID-19 Galang Kota Batam,RSAB dan RS Elisabeth. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.