Kasus Positif Corona di Indonesia Tembus Dua Ribu

Pola Hidup Sehat dan Bersih Jadi Kunci Kesembuhan

INTREN.ID, JAKARTA – Penularan virus corona baru (Covid-19) di Indonesia semakin memprihatinkan. Malahan per Sabtu (4/4/2020), jumlah pasien positif corona sudah menembus angka dua ribu kasus.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat hingga Sabtu, total positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 2.092 kasus. Pasien yang meninggal dunia sebanyak 191 kasus, sementara pasien yang sembuh 150 kasus.

“Kita masih cukup prihatin pada hari ini masih terjadi penambahan kasus konfirmasi positif, kita bersyukur juga bahwa ada saudara kita yang sudah sembuh dan kondisinya bagus,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

Dia menjelaskan, pasien yang sembuh bertambah 16 kasus. Sementara yang meninggal bertambah 10 kasus. Setelah sebelumnya pada Jumat (3/4/2020) tercatat 1.986 kasus positif Covid-19, 181 orang meninggal dan 134 orang dinyatakan sembuh.

- ADVERTISEMENT -

Jodi Anggoro, pegawai Pertamina asal Balikpapan menjadi salah satu pasien positif Corona yang sudah dinyatakan sembuh. Dia betutur saat dinyatakan mengidap corona, gejala yang dirasakan hanya batuk dan pilek tanpa demam dan sesak napas.

“Alhamdulillah setelah melaksanakan 19 hari isolasi di RSUD Kanujoso Balikpapan, kondisi saya saat ini sehat walafiat,” kata Jodi berbagi kisah.

Menurut dia, proses penyembuhan dari corona tidak sulit. Yaitu makan teratur yang tinggi protein, buah-buahan, minum vitamin, minum suplemen daya tahan tubuh, olahraga yang ringan, tidur yang cukup lebih dari tujuh jam, serta menjaga kebersihan.

“Izinkan saya mengimbau kita semua untuk bersatu melawan Covid-19 ini dengan disiplin menerapkan pola hidup sehat dan bersih, social distancing, karantina mandiri di rumah masing-masing. Sebab kalau kita semua bekerja sama dan disiplin menerapkan ini, saya percaya insyaallah kita akan dapat menang melawan Covid-19 dan melalui pandemi ini,” ungkapnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.