Kasus Pasien Positif Ke-13 Picu OTG Corona Terus Bermunculan di Bontang

INTREN.ID, BONTANG – Kasus orang tanpa gejala (OTG) virus corona baru (Covid-19) di Bontang terus bertambah sejak pasien BTG 13 diketahui positif. Per Rabu (10/6/2020), Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di Bontang kembali merilis tiga orang warga Kota Taman yang masuk dalam kasus OTG.

Ketiga OTG tersebut saat ini melakukan isolasi mandiri. Diketahui, sejak adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif, yakni BTG 13 beberapa waktu lalu, juga diikuti bertambahnya jumlah kasus OTG.

“Total pasien OTG sampai saat ini yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 21 orang. Dan yang dikarantina sebanyak 3 orang,” papar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin.

- ADVERTISEMENT -

Adapun kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini terdapat 1 pasien yang telah selesai dirawat. Ada 6 orang yang masih melakukan isolasi mandiri. Sedangkan pasien kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih sama seperti sebelumnya, tidak ada penambahan maupun pengurangan. Yakni 3 orang dalam pengawasan, dan 1 orang meninggal dunia.

“Data monitoring hari ini bertambah lagi sebanyak 24 orang. Sehingga total warga per hari ini yang masih dimonitoring sebanyak 1.565 orang,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.