Kasus OTG, ODP, dan Monitoring Corona Bontang Alami Peningkatan

INTREN.ID, BONTANG – Kasus orang tanpa gejala (OTG), orang dalam pengawasan (ODP), dan status monitoring virus corona baru (Covid-19) mengalami peningkatan di Bontang. Meskipun demikian, hingga kini belum ada lagi perkembangan kabar mengenai penambahan kasus positif terpapar Covid-19 ataupun pasien yang terkonfirmasi sembuh.

Dari data infografis harian yang dikeluarkan tim gugus percepatan dan penanganan Covid-19 Bontang, sejak 7 hingga 9 Juni 2020 terjadi penambahan kasus OTG dengan total 7 orang. Rinciannya tiga OTG pada Ahad (7/6/2020), tiga OTG pada (8/6/2020), dan satu OTG pada Selasa (9/6/2020) hari ini. Sementara pada periode yang sama juga terjadi penambahan 6 orang dengan kasus ODP.

“Penambahan 1 ODP pada hari ini awalnya menjalani isolasi mandiri. Namun sekarang harus dirawat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang dr Bahauddin.

- ADVERTISEMENT -

Selain penambahan OTG dan ODP, kasus warga yang harus dimonitoring oleh tim gugus Covid-19 dalam kurun 5 hari terakhir ini juga terus mengalami peningkatan setiap harinya. Sehingga Total warga yang saat ini dalam status monitoring di Kota Taman sebanyak 1.515 orang. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.