Kasus OTG, ODP, dan Monitoring Corona Bontang Alami Peningkatan

INTREN.ID, BONTANG – Kasus orang tanpa gejala (OTG), orang dalam pengawasan (ODP), dan status monitoring virus corona baru (Covid-19) mengalami peningkatan di Bontang. Meskipun demikian, hingga kini belum ada lagi perkembangan kabar mengenai penambahan kasus positif terpapar Covid-19 ataupun pasien yang terkonfirmasi sembuh.

Dari data infografis harian yang dikeluarkan tim gugus percepatan dan penanganan Covid-19 Bontang, sejak 7 hingga 9 Juni 2020 terjadi penambahan kasus OTG dengan total 7 orang. Rinciannya tiga OTG pada Ahad (7/6/2020), tiga OTG pada (8/6/2020), dan satu OTG pada Selasa (9/6/2020) hari ini. Sementara pada periode yang sama juga terjadi penambahan 6 orang dengan kasus ODP.

“Penambahan 1 ODP pada hari ini awalnya menjalani isolasi mandiri. Namun sekarang harus dirawat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang dr Bahauddin.

Selain penambahan OTG dan ODP, kasus warga yang harus dimonitoring oleh tim gugus Covid-19 dalam kurun 5 hari terakhir ini juga terus mengalami peningkatan setiap harinya. Sehingga Total warga yang saat ini dalam status monitoring di Kota Taman sebanyak 1.515 orang. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.