- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Kasus Corona di Bontang Melonjak Tajam, 22 Orang Dinyatakan Positif Tertular

INTREN.ID, BONTANG – Tim gugus Covid-19 Bontang kembali mengumumkan terjadinya lonjakan penambahan kasus positif corona di Kota Taman sebanyak 22 orang, Senin (10/8/2020) hari ini.

Dua kasus berkode BTG 37 dan BTG 38 merupakan pelaku kontak erat dan berada dalam satu rumah dengan kasus konfirmasi positif asal Balikpapan. Sedangkan 20 kasus lainnya berasal dari klaster Pupuk Kaltim (PKT). Mereka kini diidentifikasi dengan kode BTG 38-57.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang dr Bahauddin memaparkan, kasus BTG 36 pada 25 Juli lalu mengikuti latihan bintara di Balikpapan selama kurang lebih tujuh hari. Lalu pada 30 Juli, dia melakukan rapid test di Balikpapan dengan hasil non reaktif.

Kemudian pada 2 Agustus, BTG 36 pulang bersamaan dengan BTG 37 dan 3 orang lainnya. Lalu pada 3 Agustus, keduanya melakukan swab tes mandiri di RS PKT. Dan pada 9 Agustus kemarin, keduanya dinyatakan positif.

“Saat ini dirawat di RSUD Taman Husada dengan kondisi umum baik. Penelusuran kontak masih akan terus dilakukan,” ujarnya.

- ADVERTISEMENT -

Sedangkan untuk kluster PKT, kasus BTG 39-47 merupakan kontak erat dengan kasus BTG 32. Dan kasus BTG 48-57 merupakan kontak erat dengan kasus BTG 47. Hingga kini, papar Bahauddin, klaster perusahaan telah melakukan swab test terhadap 1.146 orang yang diketahui pernah kontak erat.

Penelusuran kontak hingga kini masih terus berjalan. Utamanya di dua tempat ibadah yakni Masjid Al-Furqon BTN PKT, dan Masjid Fathul Khoir BSD.

“Kami mohon kerja sama bagi semua warga yang merasa kontak erat dengan kasus agar melapor ke PSC untuk penatalaksanaan lebih lanjut dan skrining sesuai keperluan,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.