Kasus Baru Corona Menurun, Anies: Jakarta Belum Merdeka

Minta Masyarakat Tetap di Rumah dan Patuhi Protokol Pencegahan

INTREN.ID, JAKARTA – Kasus baru positif virus corona baru (Covid-19) di DKI Jakarta terus mengalami penurunan. Sebagaimana diumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat (2/5/2020).

Meski demikian, masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah dan menaati protokol pencegahan penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut. Termasuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), menurutnya tetap akan dijalankan sesuai prosedur yang sudah ada sebelumnya.

“Perlu digarisbawahi, meskipun ini terlihat ada penurunan, tetapi ini tidak boleh diartikan PSBB-nya kendor. Harus kita lebih disiplin, harus kita lebih ketat, karena masih ditemukan kasus-kasus positif di masyarakat,” beber Anies.

“Jadi adanya peristiwa penurunan beberapa hari ini tidak boleh diartikan sebagai sudah selesai. Ini belum selesai, Jakarta belum merdeka dari Covid-19,” tambahnya.

Diketahui, sepanjang satu pekan pada 24 April sampai 1 Mei, ada 772 kasus positif baru di Jakarta. Jumlah ini menurun dibandingkan jumlah dua pekan lalu 17-23 April 2020 sebanyak 836 kasus baru. (***)

Editor: Lukman Maulana

 

https://www.youtube.com/watch?v=ov1QE5GIrQk&t=45s

Get real time updates directly on you device, subscribe now.